Lokawisata Jogja Terhits Dan Instagramable

Lokawisata Jogja Terhits Dan Instagramable . Budaya dan kulinerannya selalu buat kangen. Keramahan beberapa penduduknya jadikan wilayah ini spesial

Lokawisata Jogja Terhits Dan Instagramable
Lokawisata Jogja Terhits Dan Instagramable

Lokawisata Jogja Terhits Dan Instagramable, Jogja memang ngangenin. Budaya dan kulinerannya selalu buat kangen. Keramahan beberapa penduduknya jadikan wilayah ini makin spesial. Tidak itu saja, Jogja menyajikan beragam daya tarik yang dapat dicicipi semua usia dan kelompok.

Ingin rileksasi dan kembali lagi ke alam, atau berkreatifitas di rekreasi modern? Jogja punyai semua. Ditambah sekarang Yogyakarta International Airport telah bekerja dan siap mempermudahmu dalam menelusuri Kota Gudeg. Pada April 2020, bandara baru ini siap melayani penerbangan internasional.

Tidak ada kata menjemukan saat bicara mengenai berlibur di Jogja. Wilayah spesial ini ibarat selalu punyai tempat baru yang memikat untuk ditelusuri dan dilihat sendiri keelokannya. Punyai gagasan bertandang dalam kurun waktu dekat? Pastikanlah kamu meluangkan diri untuk berkunjung ke Lokawisata Jogja Terhits Dan Instagramable berikut:

Goa Jomblang Gunung Kidul Jogja

Lokawisata Jogja Terhits Dan Instagramable
Goa Jomblang Lokawisata Jogja

Goa Jomblang yang sempat jadi lokasi shooting Amazing Race season 19 ini tercipta beberapa ribu tahun yang lalu karena proses geologi amblasnya tanah dan vegetasi yang berada di atasnya ke dasar bumi hingga membuat sinkhole atau sumuran. Sampai sekarang vegetasi berbentuk rumput-rumputan, jamur, tanaman paku bahkan juga pohon-pohonan besar masih tetap hidup dan lestari sepanjang beberapa ratus tahun.

Diperjalanan turun sepanjang lebih kurang 80 mtr. dari mulut goa, wewangian lembap demikian kuat menyodok dari pohon-pohonan dan dinding goa. Benar-benar pengalaman yang hebat sekalian mencekam!

Pada siang hari (di antara jam 10 pagi sampai 2 siang), sinar matahari yang masuk ke gua lewat lubang di atas gua dan menerangi pohon-pohonan memberi panorama yang benar-benar mengagumkan. Goa Jomblang pantas dijadikan lokawisata Jogja terhits dan instagramable.

Karena lokasinya yang susah dicapai dan terbatasinya jumlah pengunjung, akan lebih bagus jika Anda membuat booking lebih dulu saat sebelum bertandang ke arah tempat ini. Bawa serta baju tukar, terhitung sepasang kaus kaki extra, karena Anda akan kotor-kotoran di sini.

Kampung Wisata Taman Sari Jogja

Lokawisata Jogja Terhits Dan Instagramable
Taman Sari Lokawisata Jogja

Taman Sari Jogja mempunyai bangunan warisan sejarah yaitu Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat. Pelancong di Yogyakarta umumnya bertandang ke situ untuk nikmati istana kerajaan masa lampau itu. Tetapi, kompleks Keraton Ngayogyakarta rupanya bukan hanya istana saja. Selainnya Alun-alun dan Mushola Agung, rupanya ada satu icon kembali yaitu Taman Sari. 

Taman Sari dahulunya ialah taman air punya Keraton Yogyakarta. Sekarang ini, pengunjung cuma dapat melihat puing-puing taman air ini. Kampung wisata Taman Sari lokawisata Jogja terhits dan instagramable yang wajib dikunjungi

Adapun pelancong yang bertandang ke Taman Sari harus patuhi prosedur kesehatan, satu diantaranya ialah memakai program PeduliLindungi untuk scan barcode.

Sesudah melalui pengecekan program PeduliLindungi, baru pelancong dapat beli ticket masuk.

Candi Prambanan Lokawisata Jogja

Lokawisata Jogja Terhits Dan Instagramable
Candi Prambanan Lokawisata Jogja

Candi Prambanan lokawisata Jogja terhits dan instagramable yang wajib dikunjungi adalah candi Prambanan. Candi yang konon didirikan dalam waktu satu malam ini menjadi destinasi wisata yang tidak boleh dilewatkan jika berkunjung ke Jogja.

Wisatawan dari berbagi wilayah dan negara datang ke Candi ini, melihat keajaiban alam yang pernah ada. Candi Prambanan berlokasi sekitar 17 KM dari pusat kota Yogyakarta. Apabila anda tidak membawa kendaraan pribadi, untuk mencapai Candi Prambanan anda cukup menggunakan bus dan turun di halte Prambanan, sangat mudah mencapai Candi Prambanan.

Ketika pertama kali datang ke tempat ini maka mata kita akan terbelalak dan sangat takjub dengan kemegahan dan pesona candi Prambanan. Candi Prambanan ini terletak di perbatasan antara 2 provinsi, yakni Jogjakarta dan Jawa Tengah.

Ketika pertama kali datang ke tempat ini maka mata kita akan terbelalak dan sangat takjub dengan kemegahan dan pesona candi Prambanan. Candi Prambanan ini terletak di perbatasan antara 2 provinsi, yakni Jogjakarta dan Jawa Tengah.

Taman Pintar Lokawisata Jogja

Lokawisata Jogja Terhits Dan Instagramable
Taman Pintar Lokawisata Jogja

Taman pintar lokawisata Jogja terhits dan instagramable. Sebagai wahana rekreasi dan belajar, Taman Pintar terbuka untuk umum tidak terkecuali bagi rombongan pelajar. Tersedia berbagai fasilitas penunjang, diantaranya adalah food court, ruang audiovisual, area bermain (playground), dan ruang pertemuan multifungsi (exhibition hall).

Agar dapat menikmati fasilitas di Taman pinta ini, kita harus mengeluarkan uang untuk tiket sebesar Rp 15 ribu per orang (dewasa), Rp 8 ribu per orang (anak-anak), dan Rp 15 ribu per orang (bagi yang ingin ke planetarium).

Taman Pintar atau biasa disingkat dengan Tampin adalah wahana bermain bagi anak-anak sekaligus media untuk belajar yang disediakan oleh pemerintah Jogja.

Taman Pintar dibangun dengan tujuan untuk meningkatkan kecintaan anak-anak dan generasi muda terhadap sains. Tempat wisata di Jogja ini juga berguna untuk mendukung kurikulum pembelajaran anak-anak di sekolah.

Taman Pintar berlokasi di Jalan Panembahan Senopati No 1-3, Yogyakarta. Taman Pintar ini berada di depan Bank Indonesia atau tepatnya berada kurang lebih 200 meter di sebelah timur perempatan Jalan Malioboro. Untuk memasuki wahana ini kamu akan dikenakan tarif sebesar Rp. 10.000,- untuk anak-anak dan Rp. 18.000,- untuk dewasa.

Taman Pintar buka setiap hari Selasa sampai hari Minggu, mulai pukul 09.00 hingga pukul 16.00 WIB. Lokawisata Jogja ini tutup setiap hari Senin. Banyak wahana yang dapat kamu nikmati di sini seperti Wahana di Gedung Kotak, Wahana di Gedung Oval, dan Wahana di Gedung Memorabilia.

Lokawisata Jogja ke Jalan Malioboro

Lokawisata Jogja Terhits Dan Instagramable
Malioboro lokawisata Jogja

Malioboro lokawisata Jogja terhits dan instagramable yang wajib dikunjungi adalah Malioboro. Malioboro sebenarnya merupakan nama jalan. Jalan ini menjadi sangat fenomenal dan menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Jogja yang tidak boleh dilewatkan.

Teman-teman bisa menikmati banyak sekali kuliner disini, selain itu, anda bisa berbelanja sepuasnya disini. Aneka makanan, aksesoris, baju, pernak-pernik, oleh-oleh semua ada disini.

Hal yang paling saya sukai di Jalan Malioboro adalah adanya beberapa orang yang berpakaian unik, misalnya berpakaian seperti prajurit, pocong, zombie, dan lain-lain. Kita dapat berfoto dengan mereka dengan biaya sukarela. Malioboro akan sangat ramai pada malam hari, saat-saat untuk menyantap makanan yang enak disini.

Ada keunikan tersendiri saat kamu akan membeli barang-barang di Malioboro. Kamu harus pandai dalam hal tawar menawar karena harga barang yang ditawarkan oleh penjual kadang terkesan sangat mahal. Jika terjadi proses tawar menawar, barang itu akan bisa kamu beli dengan harga kurang dari separo harga yang semula ditawarkan oleh penjual.

Selain wisata belanja, banyak hal-hal seru yang bisa kamu nikmati di sini. Tempat wisata di Jogja ini terkenal dengan wisata kuliner yang paling komplit dan lengkap di Kota Jogja. Berbagai macam kuliner Khas Jogja disuguhkan di Malioboro seperti Gudeg dan Tiwul. Kuliner unik seperti Sate Kere atau Oseng-oseng Mercon turut menambah keragaman wisata kuliner di Malioboro.

Buat kamu pecinta fotografi, banyak spot-spot unik dapat kamu temukan di Malioboro. Kamu bisa menggunakan bangunan-bangunan unik sebagai background foto kamu. Kamu juga bisa berfoto di dekat papan nama Malioboro untuk mengabadikan kenanganmu bahwa kamu pernah singgah ke Kota Gudeg ini.

Kesejukan Dan Kesegaran Hutan Pinus Mangunan Jogja

Lokawisata Jogja Terhits Dan Instagramable
Hutan Pinus Mangunan Lokawisata Jogja

Hutan Pinus Mangunan lokawisata Jogja terhits dan instagramable, Jika ingin merasakan sejuknya alam dan tenangnya pikiran, maka hutan pinus Mangunan bisa anda dijadikan sebagai alternatif.

Negeri di Atas Awan merupakan salah satu julukan unik yang disandang oleh tempat wisata Kebun Buah Mangunan yang berada di Kota Gudeg ini.

Di tempat wisata di Jogja ini terdapat gardu pandang yang tingginya 200 meter di atas permukaan laut yang memungkinkan kamu menikmati keindahan awan tebal yang membalut Pegunungan Sewu. Di tempat wisata di Jogja ini kamu dapat menyaksikan keindahan sang fajar di kala terbit dan tenggelam.

Dengan pepohonan yang rimbun serta hijaunya dedaunan membuat hutan yang satu ini memberikan kesejukan tersendiri bagi mereka yang datang berkunjung. Objek wisata ini memang masih tersembunyi dan belum banyak yang tahu.

Kebun seluas 23 hektar ini ditumbuhi berbagai jenis tanaman buah seperti rambutan, mangga, duku, manggis, durian, sawo, jambu air, dan belimbing. Selain tanaman buah-buahan, untuk menambah kesejukan di tanam pula tanaman jati, king grass, pagar hidup berupa salak, magium dan pinus. Kamu dapat bermain sekaligus belajar tentang berbagai flora di sini.

Selain mempelajari berbagai jenis flora, ternyata di tempat wisata di Jogja ini kamu juga bisa belajar mengenai proses pembibitan sapi. Proses pembibitan sapi ini bertujuan untuk meningkatkan populasi sapi serta proses berkesinambungan antara ternak sapi yang menghasilkan pupuk kandang demi kesuburan flora yang ada di tempat wisata ini.

Berbagai fasilitas dapat kamu temui di tempat wisata di Jogja ini seperti kolam renang, homestay, musholla serta gedung pertemuan.

Sejarah Mataram Kuno di Museum Ullen Sentalu Jogja

Lokawisata Jogja Terhits Dan Instagramable
Museum Ullen Sentalu Lokawisata Jogja

Museum Ullen Sentalu walau bukan fans museum, tetapi tempat yang ini harus didatangi karena National Geographic menobatkannya sebagai museum terbaik di Indonesia. yang pantas dijadikan lokawisata Jogja terhits dan instagramable.

Museum Ullen Sentalu menempatkan bermacam koleksi individu yang memvisualisasikan riwayat dari periode Kerajaan Mataram, salah satunya kerajaan paling berkuasa di Indonesia pada era kedelapan, yang membangun Candi Borobudur.

Demikian mengambil langkah masuk, Anda segera disongsong oleh pemandu rekreasi yang hendak bawa Anda ke setiap ruangan pameran yang tampilkan bermacam artefak seperti furniture, lukisan, kreasi seni, dan riwayat singkat berkenaan batik.

Salah satunya ruangan yang paling menarik ialah Guwa Celah Giri, sebuah ruang di bawah tanah yang menempatkan lukisan dokumentasi yang sebagai wakil figure 4 keraton Dinasti Mataram. Kabarnya salah satunya wanita dalam lukisan itu seakan-akan ikuti gerak-gerik Anda dalam ruangan. Hiii….!

Tour usai dalam suatu taman yang asri berhiaskan beberapa pilar batu berlapis lumut, di mana Anda akan disuguhi satu gelas Ratu Mas, minuman ciri khas dari ramuan tradisionil yang bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan.

Hiburan keluarga di The Lost World Castle Jogja

 

Lokawisata Jogja Terhits Dan Instagramable
The Lost World Castle Lokawisata Jogja

Bila awalnya berpikiran sebuah kastil istimewa cuma dapat diketemukan di Eropa yang nun jauh di situ, karena itu Anda harus berkunjung The Lost World Castle. Salah satu lokawisata Jogja terhits dan instagramable yang wajib dikunjungi.

Demikian masuk kastil ini, Anda akan dibikin kagum oleh deretanan pertunjukan yang memikat, dimulai dari kastil bertopik Eropa yang istimewa (komplet dengan hiasan memiliki nuansa Era Pertengahan), pohon sakura, tenda Indian, dan patung Dinosaurus di sungai yang kering.

Di sini, Anda akan gampang salah jalan dalam fenomena negeri mimpi sampai lupa jika Anda masih ada di Yogyakarta.

Untuk mereka yang menyukai memfoto untuk diupload dan kelihatan kece di Instagram, karena itu The Lost World Castle sebagai lokasi yang cocok. Ingin coba duduk di singgasana Iron Throne dan berubah jadi Queen Cersei atau Daenerys? Tentu teman-teman akan terpana saat menyaksikan hasil photo Anda di Instagram.

Belum juga cukup unik? Pergilah menelusuri rumah Hobbit, Paradise Gate (gerbang nirwana) dan galeri 3D. Ditanggung, Anda tidak kekurangan opsi dech!

Waktu terbaik untuk bertandang ialah di hari yang ceria, hingga Anda dapat menyaksikan panorama Merapi dan lanscape Yogyakarta yang istimewa secara jelas dari terlalu jauh!

Wisata ke Tebing Breksi Jogja

Lokawisata Jogja Terhits Dan Instagramable
Tebing Breksi Lokawisata Jogja

Tebing Breksi sebagai tempat rekreasi di Jogja yang ada di teritori Kabupaten Sleman persisnya di Dusun Sambirejo, Prambanan. lokawisata Jogja terhits dan instagramable.

Lokasinya berada di samping selatan Candi Prambanan, dan bersisihan dengan Candi Ijo dan Kompleks Keraton Boko. Bila disaksikan dari namanya, tempat rekreasi di Jogja ini sebagai bukit-bukit bebatuan breksi yang memiliki corak yang unik dan menarik.

Tebing Breksi sebagai sisa tambang yang disihir jadi tujuan rekreasi favorite Kota Jogja. Tebing Breksi ini sebelumnya sebagai kompleks pertambangan batu putih yang diatur oleh masyarakat sekitaran, dalam kata lain Tebing Breksi ini tidak tercipta dengan alami tetapi tercipta karena kegiatan menambang yang sudah dilakukan oleh masyarakat sekitaran.

Bermacam keelokan dan kekhasan bisa kamu cicipi di tempat rekreasi di Jogja ini. Tebing batu kapur tinggi membubung dengan dihias pahatan berbentuk gambar wayang di sejumlah pojok tebing sebagai suatu hal yang paling mengagumkan. Keelokan ciptaan Tuhan Yang Maha Kuasa bersatu dengan kekreatifan yang dipunyai makhlukNya membuat keelokan yang paling hebat.

Kamu dapat naiki tangga alami yang disebut pahatan dari batu-batuan. Sesampai di atas tebing, kamu akan disuguhi panorama berbentuk landskap Kota Jogja di atas.

Bila cuaca sedang ceria kamu, segera dapat menyaksikan Candi Prambanan, dasar picu Lapangan terbang Adi Sucipto dan Gunung Merapi dari pucuk Tebing Breksi. Kamu tidak dikenai biaya ketika akan masuk tempat rekreasi ini.

Binatang Purba Kembali Hidup: History of Java Museum

Lokawisata Jogja Terhits Dan Instagramable

History of Java Museum Lokawista Jogja

Suka pelajaran Sejarah? Sekarang ada langkah baru supaya belajar sejarah jadi makin hebat. Kamu dapat bertandang ke History of Java Museum. Museum yang memiliki jarak sekitaran 30 menitan dari Pantai Parangtritis ini datang dengan tehnologi paling canggih.

Bila umumnya museum punyai stigma menjemukan, tidak begitu di sini. History of Java Museum diperlengkapi dengan tehnologi Augmented Reality pada board info video mapping-nya. Tehnologi ini akan membuat object kelihatan hidup di muka mata!

Kamu cukup mengambil program museum bertandang. Program ini akan membuat gambar diam, jadi bergerak dan bernada. Supaya belajar semakin hebat, museum ini ajak pengunjung terbang ke masa lampau lewat mini teater yang bercerita riwayat Jawa, bermacam kerajaan, sampai penyebaran agamanya.

Golongan milenial ditanggung tidak jemu. Ada beberapa spot selfie memiliki nuansa daerah Mataram masa lampau, dengan tiruan benteng dan Malioboro yang menjadikan lokawisata Jogja terhits dan instagramable.

Istana Megah di Atas Bukit: Istana Ratu Boko

Lokawisata Jogja Terhits Dan Instagramable
Candi Ratu Boko Lokawisata Jogja

Candi Ratu Boko yang berada di puncak Bukit Boko, Anda akan mendapati warisan kompleks bangunan yang lumayan luas yang dipercayai dahulunya sebagai keraton rumah beberapa bangsawan Jawa.

Dalam kompleks itu tersebut ada 3 buah candi, beberapa sisa bangunan penyembahan, dan kolam-kolam yang dialiri air alami yang dipercaya mempunyai beragam jenis manfaat.

Setiap ujung tangga ada gapura yang berdiri kuat, menyongsong Anda untuk naik ke tingkat selanjutnya. Dan pada bagian teratas ada sebuah podium di mana Anda bisa menyaksikan pemandangan Yogyakarta yang memikat dari kejauhan, termasuk Candi Prambanan dan Candi Kalasan di arah utara dengan background Gunung Merapi. 

Bersantai di Kolam Alami Tepi Laut: Pantai Wediombo

Lokawisata Jogja Terhits Dan Instagramable
Pantai Wediombo Lokawisata Jogja

Ingin merendam di laut tetapi takut tersapu ombak? Anda bisa melakukan di Pantai Wediombo yang berada di Gunung Kidul. Di situ Anda bisa santai di di air laut dengan tenang sekalian menanti matahari tenggelam. lokawisata Jogja terhits dan instagramable yang satu ini wajib dikunjungi.

Walau kelihatan aman, tetapi Anda harus siaga karena ombak yang tinggi masih tetap bisa capai kolam alami itu dan menggeret Anda ke laut atau membuat Anda terhempas ke karang.

Menyatunya Tiga Mata Air: Air Terjun Sri Gethuk

Lokawisata Jogja Terhits Dan Instagramable
Air Terjun Sri Gethuk Lokawisata Jogja

Air Terjun Sri Gethuk dikelilingi persawahan yang hijau, air terjun yang mengambil sumber dari 3 mata air (Kedungpoh, Ngandong, dan Ngumbul) ini dipercaya sebagai area untuk menyimpan kethuk, salah satunya instrument gamelan punya Jin Anggo Meduro. Kabarnya pada saat tertentu suara gamelan masih kedengar dari arah air terjun ini. WOW lokawisata Jogja terhits dan instagramable.

Dari area parkir yang jadi tempat memancing, ada dua langkah ke arah Air Terjun sri Gethuk - jalan telusuri jalan setapak dengan panorama sawah dan pohon kelapa, atau memakai rakit simpel menantang arus Sungai Oya.

Setelah tiba di air terjun, Anda akan disongsong oleh situasi yang demikian sunyi dan damai. Salah satu suara yang ada hanya deru air yang menghempaskan skema batu-batuan yang cantik. Batu-batuan berundak itu seakan ajak pengunjung untuk melonjak ke air yang jernih dan sejuk.


Pantai Berpasir Putih Pok Tunggal

Lokawisata Jogja Terhits Dan Instagramable

Pantai Pok Tunggal Lokawisata Jogja

Pantai Pok Tunggal lokawisata Jogja terhits dan instagramable.Tempat rekreasi pantai di jogja yang jangan kamu terlewat ialah Pantai Berpasir Putih Pok Tunggal. Pantai ini mempunyai panorama yang cantik dan unik.

Pantai ini sebagai surga yang disimpan dan masih sedikit warga ketahui tempat rekreasi pantai yang ini, tetapi saat ini mulai dikenali oleh pelancong karena keelokan pantainya dan pasirnya yang putih.

Keelokan alamnya yang alami dan natural dan pasirnya yang sama dengan warna putih jadi daya magnet tertentu untuk pantai ini. Pantai ini berada di Dusun Tepus, Tepus, Kidul, Wilayah Spesial Yogyakarta. Jaraknya sekitaran 80 km dari pusat perkotaan Yogyakarta.

Warga disekitaran Pantai Pok Tunggal merangkap sebagai pengurus pantai yang selalu jaga kebersihan pantai. Untuk kamu yang berkunjung Pantai Pok Tunggal, yakinkan buang sampah pada tempatnya ya! Tidak boleh buang sampah seenaknya sendiri bila tidak mau dikenai denda sejumlah Rp. 10.000,-. Oleh karena tersebut, kenapa kondisi pantai ini selalu kelihatan bersih.

Nama Pok sendiri diambil dari nama sebuah pohon yang ada di tepi pantai itu. Pohon itu sebagai Pohon Duras. Pohon Duras (Dasar) yang ada di situ cuma sebuah saja, oleh karena itu, pantai ini dinamakan Pantai Pok Tunggal.

Banyak kegiatan yang bisa kamu kerjakan di sini seperti berenang, snorkeling, berjemur, berpose atau diving. Untuk masuk tempat rekreasi rekreasi di Jogja ini, pengurus pantai kenakan biaya sejumlah Rp 3.000,- untuk motor, Rp 5.000,- untuk mobil, dan Rp 10.000,- untuk minibus. Untuk kamu yang punya niat untuk lakukan aktivitas camping di lokasi ini, maka dikenai ongkos tambahan.

Tumpeng Yang Satu Ini Nggak Bisa Dimakan!: Tumpeng Menoreh

Lokawisata Jogja Terhits Dan Instagramable
Tumpeng Menoreh Lokawisata Jogja

Tumpeng Menoreh asyiknya jika nongkrong di Tumpeng Menoreh ini, ingin tiba malam atau pagi panoramanya masih tetap cihuy. Tidak salah dech jika tempat ini dikatakan sebagai pemikiran terbaik untuk menyaksikan keelokan alam Gelangprojo (Magelang, Kulon Progo, dan Purworejo).

Meskipun untuk sampai di sini kamu harus naiki anak-anak tangga,tetapi yakin dech sesampai di atas semua rasa capek langsung terbayar. Kamu bisa juga santai di atas jaring-jaring sekalian mengisap angin segar atau nikmati satu cangkir kopi hangat sekalian menunggu peristiwa sunrise atau senja yang buat situasi tempat ini menjadi lebih romantis.

Di sini ada juga sarana camping, offroad, sampai rapat bisa juga. Bagaimana, semakin tertarik kan? Yok mengajak pasangan atau keluarga!

Wisata Kaliurang

Wisata Kaliurang Dan Tiket Masuk, Jogja selalu menarik untuk dikulik, terlebih tempat wisatanya. Berbagai wisata tersedia di Jogja, mulai dari wisata buatan hingga wisata alam. Seperti halnya Taman Wisata Kaliurang, yang memadukan unsur alam dengan taman rekreasi.

Taman rekreasi ini berada di kawasan lereng Gunung Merapi. Bukan hal aneh jika objek wisata ini sangat sejuk. Menghabiskan waktu untuk berlibur di sini merupakan pilihan yang tepat.

Bukit Panguk Kediwung

Bukit Panguk Kediwung, Wisata Di Atas Awan  merupakan wisata alam pegunungan yang ada di Bantul, Yogyakarta. Letak bukit ini berada di ketinggian 1.219 Mdpl  Bukit Panguk Kediwung menyajikan sunrise yang sangat kece, teman-teman dapat berfoto dengan latar belakang matahari terbit atau sunrise dan dengan kabut putih yang menyelimuti seolah-olah berada diatas awan.

Ada banyak spot-spot yang menarik untuk berfoto yang memungkinkan teman-teman untuk berlama-lama di Bukit Panguk Kediwung. Bukit ini memiliki pemandangan yang sangat menawan, yaitu pegunungan dengan hutan yang rimbun yang hijau. Di tengah-tengah pegunungan bisa terlihat Sungai Oya yang mengalir dengan deras.

Tugu Jogja

8 Fakta Tugu Jogja  selama ini dianggap sebagai simbol kebesaran Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Berada di jantung kota, tugu yang bernama Pal Putih Letaknya yang strategis yang berada di persimpangan Jalan Sudirman, AM. Sangaji, Diponegoro dan Mangkubumi. 

Tugu Jogja yang berada di Jantung Kota Yogyakarta, tugu yang bernama Pal Putih merupakan titik pusat dari kota Yogyakarta. Selain Tugu Jogja masih banyak lagi ikon lainnya seperti Candi Ratu Boko, Candi Prambanan, Tebing Breksi Jogja, Bukit Panguk Kediwung, The Lost World Castle, Pantai Wediombo, Tumpeng Menoreh dan masih banyak lagi.

Demikian  lokawisata Jogja terhits dan instagramable yang wajib dikunjungi dari kami, jika teman-teman memiliki pengalaman lain, dapat sharing kepada kami. Semoga bermanfaat. Jangan lupa juga untuk membagikan artikel ini kepada yang lainnya ya, agar yang lain juga tahu lokawisata Jogja terhits dan instagramable yang harus dikunjungi.

Follow Berita RESTINDO di Google News

Post a Comment

© RESTINDO. All rights reserved. Developed by Jago Desain