Air Terjun Sri Gethuk Tempat Wisata Terbaik di Jogja

Pulau Jawa memiliki begitu banyak hal untuk ditawarkan kepada para pelancong dan salah satu kota yang paling menarik adalah Air Terjun Sri Gethuk
Air Terjun Sri Gethuk

Air Terjun Sri Gethuk tempat wisata terbaik di Jogja. Pulau Jawa memiliki begitu banyak hal untuk ditawarkan kepada para pelancong dan salah satu kota paling menarik di Jogja. Kota ini menawarkan kepada pengunjung wawasan yang luar biasa tentang sejarah Indonesia dan kekayaan budayanya. Bangunan kolonial Belanda, kuil, dan pasar mengungkapkan masa lalu kota yang mempesona ini. Yogyakarta adalah rumah bagi banyak atraksi termasuk Museum yang terkenal, Pasar Malioboro. Ada juga banyak tempat keindahan alam seperti  Air Terjun Sri Gethuk di Jogja.

Mengapa Mengunjungi Air Terjun Sri Gethuk?

Air terjun Sri Gethuk adalah tempat yang tepat bagi pecinta alam yang ingin menjauh dari hiruk pikuk kota. Objek wisata alam ini terletak di perbukitan dekat kota Jogja dan merupakan tempat di mana Teman-teman bisa bersantai dari hiruk pikuk dan kebisingan kota di bawah. Air terjun Sri Gethuk adalah tempat yang tepat untuk bersantai, minum teh, membaca, atau berenang di bawah air terjun. Waktu terbaik untuk mengunjungi air terjun Sri Gethuk adalah pada musim hujan (Juli hingga Oktober). Saat musim hujan, debit air lebih banyak yang membuat air terjun ini semakin megah dan indah.

Air Terjun Sri Gethuk

Harga Tiket Masuk Air Terjun Sri Gethuk

Teman-teman bisa nikmati keelokan air terjun ini dengan harga tiket yang termasuk terjangkau. Harga tiket itu juga terhitung menikmati panorama sungai dan tebing. Tetapi, untuk ketujuan air terjun dengan rakit perlu bayar ongkos sewa lagi. Disamping itu, beberapa fasilitas dan sarana yang ada kenakan biaya tambahan.

Harga Tiket Masuk
Tiket Masuk Anak/DewasaRp15.000/orang

Jam Buka Air Terjun Sri Gethuk

Untuk yang ingin berekreasi ke air terjun ini datanglah pada pagi hari. Karena saat pagi hari kawasannya masih sepi hingga dapat semakin bebas melakukan aktivitas. Dan untuk jam operasinya cuma membuka sampai sore hari.

Jam Buka
Selasa – Minggu08.00 – 16.00

Air Terjun Sri Gethuk

Kapan Mengunjungi Air Terjun Sri Gethuk

Waktu terbaik untuk mengunjungi air terjun Sri Gethuk adalah pada musim hujan. Musim hujan jatuh antara Juli dan Oktober. Air terjun dicirikan oleh debit air yang tinggi. Besar kecilnya debit air tergantung dari banyaknya curah hujan pada saat musim hujan.

Fasilitas Air Terjun Sri Gethuk

Tempat rekreasi ini telah menyediakan sarana yang lumayan lengkap dan mencukupi. Sarana yang ada, diantaranya toilet, mushola, dan tempat parkir yang lega. Untuk yang akan mengganti baju ada kamar ganti. Disamping itu, tempat rekreasi ini menyediakan tempat sewa wahana dan warung makan.

Air Terjun Sri Gethuk

Tips Berkunjung ke Air Terjun Sri Gethuk Jogja

Teman-teman bisa berenang, piknik, dan membaca di air terjun. Anda juga dapat pergi ke desa terdekat, pusat rehabilitasi orangutan dan siamang, dan Danau Selo untuk pengalaman alternatif. - Waktu terbaik untuk mengunjungi air terjun Sri Gethuk adalah pada musim hujan. Musim hujan jatuh antara Juli dan Oktober. - Air Terjun Sri Gethuk dapat dicapai dari Yogyakarta dengan kereta api dan kemudian sepeda motor atau taksi.

Cara Menuju Air Terjun Sri Gethuk

Air Terjun Sri Gethuk terletak di Kecamatan Selo Yogyakarta. Cara termudah untuk sampai ke air terjun adalah dengan menggunakan layanan ride hailing seperti Go-Jek atau Grab. Perjalanan dari Jogjakarta ke air terjun Sri Gethuk memakan waktu sekitar 20 menit. Atau, Anda bisa menuju Selo dengan kereta api lalu naik sepeda motor atau taksi untuk sampai ke air terjun. Untuk menuju stasiun kereta api Selo, Anda bisa naik taksi atau ojek. Begitu sampai di stasiun kereta api Selo, Anda bisa naik kereta api ke Yogyakarta.

Air Terjun Sri Gethuk

Lokasi Air Terjun Sri Gethuk

Air Terjun Sri ini berlokasi di Desa Bleberan, Gunung Kidul, Yogyakarta

Air terjun Sri Gethuk adalah tempat yang tepat bagi pecinta alam yang ingin menjauh dari hiruk pikuk kota. Objek wisata alam ini terletak di perbukitan dekat kota Jogja dan merupakan tempat di mana Anda bisa bersantai dari hiruk pikuk dan kebisingan kota di bawah. Air terjun Sri Gethuk adalah tempat yang tepat untuk bersantai, minum teh, membaca, atau berenang di bawah air terjun. Waktu terbaik untuk mengunjungi air terjun Sri Gethuk adalah pada musim hujan. Saat musim hujan, debit air lebih banyak yang membuat air terjun ini semakin megah dan indah. Air terjun Sri Gethuk dapat dicapai dari Jogja dengan kereta api dan kemudian sepeda motor atau taksi.

Demikianlah Fakta Menarik dari Pantai Wediombo kami berikan. Jika teman-teman memiliki pengalaman lain, dapat sharing kepada kami. Semoga bermanfaat. Jangan lupa juga untuk membagikan artikel ini kepada yang lainnya ya, agar yang lain juga tahu lokawisata Jogja terhits dan instagramable yang harus dikunjungi. 

Follow Berita RESTINDO di Google News

Post a Comment

© RESTINDO. All rights reserved. Developed by Jago Desain