Wisata Kaliurang Dan Tiket Masuk

Wisata Kaliurang Dan Tiket Masuk berbagai wisata tersedia di Jogja, mulai dari wisata buatan hingga wisata alam

 

Wisata Kaliurang
Wisata Kaliurang Dan Tiket Masuk

Wisata Kaliurang Dan Tiket Masuk, Yogyakarta selalu menarik untuk dikunjungi, terlebih tempat wisatanya. Berbagai wisata apapun tersedia di Yogyakarta, mulai dari wisata buatan hingga wisata alam. Seperti Taman Wisata Kaliurang, yang memadukan unsur alam dengan taman wisata.

Taman wisata yang berada di kawasan lereng Gunung Merapi. Bukan hal yang aneh jika objek wisata ini memiliki udara yang sangat sejuk. Menghabiskan waktu untuk berlibur di sini merupakan pilihan yang terbaik.

Berwisata Di Taman Wisata Kaliurang

Taman Wisata Kaliurang dapat menjadi salah satu referensi wisata akhir pekan bersama keluarga maupun teman atau sahabat. Pemandangan sekitar yang sangat indah, dan masih banyak pepohonan yang tumbuh tinggi menjulang. Ditambah lagi pemandangan puncak Gunung Merapi yang berdiri dengan gagahnya.

Selain itu, udara di sekitar pun masih sangat sejuk dan segar. Aroma asap kendaraan bermotor atau polusi tidak tercium di kawasan ini. Berada di sini membuat paru – paru menjadi lebih sehat dan makin kuat.

Wisata Kaliurang

Banyak dari wisatawan yang datang bersama keluarga, teman atau sahabat. Duduk santai beralaskan tikar di atas rerumputan sambil bercengkerama. Ditambah lagi, suasana yang sangat mendukung untuk beramah – tamah dengan pengunjung lainnya.

Tiupan angin yang sepoi – sepoi turut datang membawa ketenangan. Kicauan burung yang saling bersahutan, seolah tak ingin ketinggalan untuk bersenda gurau. Sungguh suasana yang menjadi dambaan dari wisatawan.

Apalagi, pihak pengelola wisata kaliurang membolehkan wisatawan membawa makanan sendiri. Sehingga, tak jarang terlihat pengunjung menikmati perbekalan di bawah langit cerah.

Wisata Kaliurang

Wahana Permainan Outbound Taman Wisata Kaliurang

Selain menyuguhkan pemandangan yang begitu indah, Taman Wisata Kaliurang pun memiliki wahana outbound. Seperti flying fox hingga rumah pohon Ridz High Rope.

Kedua wahana outbound tersebut menjadi favorit pengunjung. Selain untuk menghibur diri di wahana permainan, di sini juga mengasah keberanian. Terutama untuk anak – anak agar memiliki keberanian yang tinggi, meningkatkan kepercayaan diri dan tidak mudah takut.

Taman Kita Oreo

Tahun lalu, tepatnya bulan Oktober 2018, ada wahana permainan baru untuk wisatawan. Wahana tersebut adalah Taman Kita Oreo. Taman Kita Oreo yang menyuguhkan wahana taman bermain yang seru.

Sesuai dengan namanya, wahana ini dibuat langsung oleh brand biskuit Oreo. Tujuan didirikannya wahana ini adalah untuk menciptakan interaksi sosial yang lebih dalam. Sehingga tidak hanya percakapan sederhana, tapi juga dikemas dalam bentuk wahana permainan.

Adanya wahana ini diharapkan mampu membangun hubungan, komunikasi antar pengunjung. Karena wahana permainannya sangatlah interaktif dan mengasyikkan.

Wisata Kaliurang

Makanan Khas Yang Wajib Dicoba

Meski pengunjung diperbolehkan membawa makanan dari rumah, namun tetap harus mencoba kuliner disini. Kaliurang memiliki kuliner yang terlihat sederhana, namun rasanya benar – benar nikmat. Apalagi jika dikonsumsi dalam keadaan hangat.

Terlepas dari gudeg Jogja dan bakpia yang sangat terkenal. Kaliurang sendiri memiliki kuliner yang wajib dicoba. Apalagi sangat mudah ditemukan di kawasan Taman Wisata Kaliurang.

Makanan seperti jadah tempe, nasi klenyer, dan sate donal. Serta minuman hangat seperti wedang gedang dan wedang ronde. Mungkin beberapa masih asing di telinga, karena di luar Kaliurang cukup jarang ditemukan.

Wisata Kaliurang

Jadah tempe menjadi jajanan khas wajib ketika berkunjung ke Kaliurang. Makanan ini terbuat dari beras ketan yang berwarna putih. Rasanya gurih, namun teksturnya empuk dan sedikit lengket.

Satu yang unik adalah keberadaan sate kelinci. Mungkin cukup kaget karena hewan imut ini dijadikan sate. Namun pada kenyataannya, sate kelinci pun banyak dicari wisatawan.

Makanan dan minuman ini sangat cocok dikonsumsi di kawasan obyek wisata ini. Karena disajikan hangat, dan dikonsumsi dalam lingkungan alam yang sejuk.

Wisata Kaliurang

Harga Tiket Masuk Taman Wisata Kaliurang

Untuk dapat masuk ke kawasan objek wisata ini, dikenakan tarif yang murah. Namun, untuk menikmati wahana permainan di sini, dikenakan tiket setiap wahana.

Harga Tiket Masuk Taman Wisata Kaliurang
Tiket MasukRp8.000

Anak usia 3 tahun ke atas berlaku harga tiket normal.

Jam Buka Taman Wisata Kaliurang

Taman rekreasi ini buka setiap Selasa sampai Minggu mulai pukul 9 pagi hingga sore hari.

Jam Buka
Selasa-Minggu09.00 – 16.00

Lokasi Taman Wisata Kaliurang

Taman rekreasi ini berada di Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman. Tepatnya berada di Jalan Siaga, Kaliurang Barat, Desa Hargobinangun.

Demikianlah informasi Tumpeng Menoreh nongkrong asik di Jogja kami berikan. Jika teman-teman memiliki pengalaman lain, dapat sharing kepada kami. Semoga bermanfaat. Jangan lupa juga untuk membagikan artikel ini kepada yang lainnya ya, agar yang lain juga tahu lokawisata Jogja terhits dan instagramable yang harus dikunjungi.  

Follow Berita RESTINDO di Google News

Post a Comment

© RESTINDO. All rights reserved. Developed by Jago Desain