Bukit Panguk Kediwung, Wisata Di Atas Awan

Bukit Panguk Kediwung merupakan wisata alam pegunungan yang ada di Bantul, Yogyakarta. Letak bukit ini berada di ketinggian 1.219 Mdpl
Bukit Panguk Kediwung
Bukit Panguk Kediwung

Bukit Panguk Kediwung, Wisata Di Atas Awan  merupakan wisata alam pegunungan yang ada di Bantul, Yogyakarta. Letak bukit ini berada di ketinggian 1.219 Mdpl  Bukit Panguk Kediwung menyajikan sunrise yang sangat kece, teman-teman dapat berfoto dengan latar belakang matahari terbit atau sunrise dan dengan kabut putih yang menyelimuti seolah-olah berada diatas awan.

Ada banyak spot-spot yang menarik untuk berfoto yang memungkinkan teman-teman untuk berlama-lama di Bukit Panguk Kediwung. Bukit ini memiliki pemandangan yang sangat menawan, yaitu pegunungan dengan hutan yang rimbun yang hijau. Di tengah-tengah pegunungan bisa terlihat Sungai Oya yang mengalir dengan deras.

Bukit Panguk Kediwung, Wisata Di Atas Awan baru dibuka untuk umum pada bulan Mei 2016. Lokawisata Jogja yang satu ini menyediakan panorama alam yang indah, yang wajib teman-teman kunjungi ketika berada di Jogja.

Bukit Panguk Kediwung
Bukit Panguk Kediwung

Daya Tarik Bukit Panguk Kediwung

Bukit Panguk Kediwung, Wisata Di Atas Awan memiliki daya tarik yang tak dapat diragukan lagi, yakni:

1. Spot Foto Instagramable

Spot Foto Instagramable Bukit Panguk Kediwung, Wisata Di Atas Awan sebagai berikut:

  • Istana langit
  • Perahu Langit
  • Delman Langit
  • Gardu langit
  • Serta masih banyak lagi titik atau spot lainnya dengan latar perbukitan hijau yang indah
Bukit Panguk Kediwung

Puncak kenikmatan dan keindahan dari Bukit Panguk Kediwung, Wisata Di Atas Awan pada saat matahari terbit atau sunrise dipadukan dengan kabut dipagi hari yang menambah keindahan dari Bukit Panguk Kediwung, yang menjadikannya kita seperti berada di atas awan.

Terdapat 2 buah gardu yang dijadikan spot favorit untuk berfoto yaitu Gardu Barat dan Gardu Timur. Waktu yang tepat untuk mengunjungi Bukit Panguk Kediwung adalah dipagi hari. Tentunya sudah memperhatikan cuaca pada hari kunjungan karena kalau terjadi hujan pesona dan keindahan tempat ini akan berkurang.

2. Spot Foto Instagramable Bukit Panguk Kediwung

Bukit Panguk Kediwung

Bukit Panguk Kediwung Wisata Di Atas Awan bukan hanya sekedar lokasi untuk berfoto saja. Teman-teman dapat duduk-duduk dan bersantai di beberapa gazebo atau tempat duduk yang telah disediakan, untuk menikmati pemandangan.

Keindahan alamnya sungguh menenangkan ditambah dengan kesejukan udara yang dirasa sangat bersih, untuk teman-teman yang sedang suntuk sebaiknya datang ke Bukit Panguk Kediwung untuk dapaat melepaskan semua penat yang ada. Alam pasti mempunyai cara tersedniri untuk menenangkanmu.

Keindahan alam Bukit Panguk Kediwung semakin menggoda ketika hadirnya kabut yang menutupi bukit-bukit yang ada, sehingga yang tampak hanyalah gumpalan awan berwarna putih yang membuatmu merasakan sensasi seperti berada di negeri atas awan.

Tak hanya sampai disitu, keindahan alam Bukit Panguk Kediwung semakin terpancar ketika sunset maupun sunrise daatng. Sehingga banyak pengunjung yang mengabadikan momen-momen tersebut.

3. Berkemah Bukit Panguk Kediwung

Ingin berlama-lama menikmati keindahan dari Bukit Panguk Kediwung, teman-teman dapat berkemah. Teman-teman sebelum berkemah disini harus terlebih dahulu melapor ke petugas yang berjaga 24 jam. Jangan lupa membawa peralatan berkemah sendiri karena disini tidak menyediakan ataupun menyewakan. 

Menikmati hembusan angin dan udara yang dingin membuat tubuh dan pikiran menjadi segar. Agar tidak masuk angin, sebaiknya kenakan pakaian yang agak tebal saat berada di area wisata 

Bukit Panguk Kediwung

Fasilitas Bukit Panguk Kediwung

Fasilitas yang ada di Bukit Panguk Kediwung sudah sangat memadai, yakni dengan tersedianya:

  • Area parkir yang cukup luas
  • Mushola
  • Warung-warung makanan dan minuman
  • Toilet umum
  • Gazebo dan
  • Spot foto yang kece.

Tiket Masuk Bukit Panguk Kediwung

Bukit Panguk Kediwung

Teman-teman yang mengunjungi tempat wisata ini, akan dikenakan tiket masuk ketika ingin berlibur di area Bukit Panguk Kediwung. Biaya lain yang harus disiapkan yaitu jika ingin berfoto di area foto yang telah disediakan. Selain itu, pengunjung juga harus mempersiapkan biaya untuk parkir dan membeli makanan di sini.

Harga Tiket Masuk dan Fasilitas
Tiket masukRp11.000
Parkir motor/mobilRp3.000/Rp5.000
ToiletRp2.000

Jam Buka Bukit Panguk Kediwung

Bukit Panguk Kediwung buka setiap hari selama 24 jam. Dan waktu terbaik untuk melihat keindahan panorama yaitu pada saat musim kemarau. Dan untuk mendapatkan pemandangan matahari terbit atau sunrise, sebaiknya teman-teman datang ke sini saat pukul 05.00 pagi. 

Jam Operasional
Setiap hari24 jam

Lokasi Buka Bukit Panguk Kediwung

Bukit Panguk Kediwung berlokasi di Dusun Kediwung, Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Teman-teman untuk dapat mencapai Bukit Panguk Kediwung bisa menggunakan kendaraan pribadi. Sangat disarankan menggunakan motor dibandingkan mobil dikarenakan jalanannya akan menyempit di area bukit. Bukit ini terletak 24 kilometer dari pusat kota Yogyakarta.

Demikianlah informasi Tumpeng Menoreh nongkrong asik di Jogja kami berikan. Jika teman-teman memiliki pengalaman lain, dapat sharing kepada kami. Semoga bermanfaat. Jangan lupa juga untuk membagikan artikel ini kepada yang lainnya ya, agar yang lain juga tahu lokawisata Jogja terhits dan instagramable yang harus dikunjungi. 

Follow Berita RESTINDO di Google News

Post a Comment

© RESTINDO. All rights reserved. Developed by Jago Desain