Liburan di The Lost World Castle Jogja

The Lost World Castle Jogja wisata baru di lereng Gunung Merapi. Memiliki bangunan yang berkonsep mirip dengan Benteng Takeshi.

The Lost World Castle

The Lost World Castle Jogja, sebagai rekreasi baru di lereng Gunung Merapi, yang mempunyai bangunan yang berkonsep serupa dengan Benteng Takeshi. Fasilitas yang ada juga begitu unik, dan benar-benar pas jadi object photo.

Lebih menarik lagi, lokasinya berada di wilayah rawan bencana dan masuk ke zone merah. Tetapi, malahan disinilah The Lost World Castle  berdiri dengan memanfaatkan batu sisa-sisa erupsi Merapi. Keunikannya yang tidak ada duanya memadukan rekreasi alam dan buatan benar-benar layak sebagai tujuan rekreasi.

Sejarah 

Munculnya tujuan rekreasi ini bermula dari efek letusan Gunung Merapi di tahun 2010 lalu yang menghancurkan Desa Kepuharjo. Masyarakat desa yang bertahan juga memiliki inisiatif untuk membuat desa rekreasi.

Desa rekreasi berikut ini yang kemudian jadi asal mula The Lost World Castle yang berdiri di tahun 2016. Bersama entrepreneur lokal, masyarakat mengelola tempat rekreasi dengan ide sama benteng takeshi.

Di atas tempat seluas 1.3 hektar berdiri beragam sarana dan wahana bagus yang dapat teman-teman rasakan. Tiap wahana juga terdiri dari beberapa zone yang masing-masing mempunyai tema tertentu.

The Lost World Castle

Tempat ini benar-benar pas untuk teman-teman nikmati dengan keluarga saat liburan tiba. Keadaan sejuk kawasan Sleman dengan beragam spot bagus jadi bisa pelengkap perjalanan rekreasi Anda.

Walau di tahun 2017 dan 2020 kemarin tempat ini sempat ditutup karena beragam alasan, sekarang The Lost World Castle sudah bisa teman-teman nikmati kembali. Bahkan bertambah ramai saat musim berlibur tiba.

Daya Tarik The Lost World Castle

 Ada beberapa hal bagus yang dapat Teman-teman  peroleh saat mengunjungi tempat rekreasi satu ini. Dimulai dari bersantai, berfoto, atau sekadar berkeliling-keliling melihat-lihat pemandangan yang ada.

Pemandangan Alam Yang Cantik

The Lost World Castle

The Lost World Castle yang berada di lereng Gunung Merapi, seperti kita ketahui Gunung Merapi sebagai salah satu gunung berapi aktif yang berada di Indonesia.

Udara pegunungan begitu terasa di saat masih melakukan perjalanan menuju lokasi rekreasi epic yang ini. Bahkan pada pagi hari, kabut selalu datang turut menyapa.

Udara yang fresh dan terbebas dari polusi, ditambahkan sepoi-sepoi angin pegunungan yang mempersejuk, akan kamu rasakan saat ada di The Lost World Castle, Cangkringan ini.

Di atas bangunan kastil, Teman-teman dapat melihat kapal, kolam, dan tempat bermain yang berada di tempat ini. Sembari bersantai di beberapa gazebo yang ada liburan teman-teman di sini akan sangat terasa membahagiakan.

Spot Foto Instagramable

The Lost World Castle mempunyai bentuk bangunan yang paling unik, ada yang bilang mempunyai bentuk serupa dengan Benteng Takeshi ada juga yang bilang serupa The Great Wall di Cina.

Dari arsitekturnya saja sangat memikat untuk diabadikan dalam sebuah photo atau video. Selain itu keindahan alamnya juga pantas buat kamu dokumentasikan.

The Lost World Castle

Disamping panoramanya, wisatawan yang tiba tak pernah melewati kesempatan untuk berfoto di beberapa spot yang ada. Minimal ada 7 spot photo menarik yang dapat teman-teman temui di sini satu diantaranya Black Pearl.

Spot ini sebagai miniatur tiruan dari kapal bajak laut yang berada di film Pirates of Carribean. Teman-teman bisa juga berfoto di atas sampan kecil ada di kolam air tidak jauh dari spot Black Pearl ini.

Spot yang lain tidak kalah menariknya ialah Heaven Gates yang tampak terlihat tangga ke arah pintu langit. Keseruan serupa bisa pula teman-teman temukan saat berfoto di spot sayap dan pelangi.

Tetapi salah satu yang menjadi favorite banyak orang-orang ialah tempat 3D art yang sangat luas. Di tempat ini teman-teman dapat berfoto bersama bermacam-macam lukisan 3D yang unik dengan berbagai gaya sebagaimana pada salah satu tempat wisata Bandung terpopuler, Amazing Art World.

Semakin seru lagi bila teman-teman berfoto memakai baju sesuai sama tema photo. Misalkan saja seperti kimono untuk tempat Jepang dan Korea, atau pakaian ala-ala era pertengahan.

Walau sebagian besar spot ini berbayar, arsitektur bangunan yang unik dapat juga jadi alternative tempat berfoto gratis Anda. Bangunan kastil yang serupa dengan tembok Cina dan benteng takeshi ini tentu bisa jadi spot photo menarik.

The Lost World Castle

Wahana Seru

The Lost World Castle Jogja ini menawarkan beragam wahana permainan menarik untuk teman-teman coba. Salah satunya yang harus teman-teman coba ialah permainan gledekan, permainan seluncuran tradisional

  • Gledekan

Permainan yang ini diambil dari permainan pada masa dulu, di mana kita akan melaju bebas memakai sebuah alat seperti sepedah yang mempunyai roda kecil.

Diberi nama Gledekan, karena gesekan di antara roda dengan lajur luncurannya memunculkan suara seperti gledek. Kesan melesat dengan kencangnya, dengan suasana yang keren sebagai salah satu pengalaman hebat yang tidak terlupakan.

Apa lagi bila teman-teman melakukan permainan Gledekan ini, berlomba-lomba dengan teman. Agar bisa lakukan permainan itu, teman-teman harus membayar biaya tambahan sejumlah Rp. 10.000,-.

The Lost World Castle

  • Film 9D

Wahana hebat selanjutnya adalah melihat film dengan sensasi 9D, sama seperti dengan bermain sarana Gledek teman-teman  harusmengeluarkan biaya tambahan bila ingin melihat.

Harga yang ditawarkan juga benar-benar murah, yaitu sejumlah Rp. 25.000,- per-orang.

  • Stonehenge

Wahana selanjutnya adalah  dengan nuansa Jepang dan Korea, datang dengan keadaan bunga sakura dan beragam bangunan yang seperti di negeri aslinya.

Teman-teman bisa juga berfoto dengan memakai baju khasnya dengan mengeluarkan biaya sewa sebesar Rp. 25.000,-

  • Kampung Suku Indian

The Lost World Castle

Ini bukan wahana paling akhir yang berada di The Lost World Castle, masih ada banyak wahana yang lain bisa teman-teman kunjungi.

Kampungan Suku Indian terbagi dalam beberapa bangunan atau tenda yang seperti rumah suku Indian di saat itu. Di sini ada juga tiruan dinosaurus yang bisa kamu jadikan spot photo selanjutnya.

 

Offroad Merapi

The Lost World Castle

Daya tarik seterusnya yang bisa teman-teman lakukan yaitu, melakukan perjalanan ke arah The Lost World Castle dengan memakai mobil offroad.

Hal itu akan menambahkan keseruan perjalanan yang teman=teman lakukan, apa lagi medan yang dilewati cukup menantang dan disuguhi beberapa tanjakan.

Tiket Masuk The Lost World Castle

Untuk teman-teman ketahui untuk dapat memasuki dan menikmati keseruan disini. Banyak yang menganggap harganya mahal,tentu tidak. Berikut ini Harga Tiket The Lost World Castle Jogja 2022

Tiket Masuk

Tiket Masuk WisatawanRp   25.000
Sewa GledekanRp   10.000
Sewa KostumRp   25.000
Tiket Cinema 9DRp   25.000
Sesi Foto PreweddingRp 250.000
Parkir MotorRp     2.000
Parkir MobilRp    5.000

Tiket masuk yang  di atas sewaktu-waktu dapat berubah tergantung. Selain itu, meski terlihat mahal, harga yang teman-teman keluarkan ini sesuai dengan fasilitas dan keseruan yang akan di dapatkan.

The Lost World Castle

Jam Buka The Lost World Castle

Tempat liburan ini mulai dibuka pukul 07.00 hingga pukul 18.00 waktu setempat

Jam operasionalnya dibuka setiap hari Senin hingga Minggu

Fasilitas

Tempat ini sudah mempunyai lumayan banyak fasilitas yang bisa mendukung perjalanan rekreasi teman-teman. Misalkan saja dari sarana tempat parkir yang luas dan sanggup memuat banyak kendaraan.

  • Toilet
  • Rumah Makan
  • Mushola

Alamat The Lost World Castle

 Lokasi The Lost World Castle di lereng Gunung Merapi

Alamat lengkapnya berada di Jl. Petung Merapi, Kepungharjo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Demikianlah informasi yang dapat kami berikan. Jika teman-teman memiliki pengalaman lain, dapat sharing kepada kami. Semoga bermanfaat. Jangan lupa juga untuk membagikan artikel ini kepada yang lainnya ya, agar yang lain juga tahu lokawisata Jogja terhits dan instagramable yang harus dikunjungi. 

Follow Berita RESTINDO di Google News

Post a Comment

© RESTINDO. All rights reserved. Developed by Jago Desain