Tiket Masuk Goa Jomblang Gunung Kidul Jogja

Goa Jomblang Gunung Kidul Jogja yang merupakan surganya dunia pariwisata. Tiket Masuk Goa Jomblang, Lokasi dan Jam Buka Goa Jomblang Jogja
Goa Jomblang Gunung Kidul Jogja
Goa Jomblang Gunung Kidul Jogja

Goa Jomblang Gunung Kidul Jogja yang merupakan surganya dunia pariwisata. Gunungkidul populer akan tempat-tempat rekreasi yang cantik dan masih alami. Goa yang sempat jadi lokasi shooting Amazing Race season 19 ini tercipta beberapa ribu tahun yang lalu karena proses geologi amblasnya tanah dan vegetasi yang berada di atasnya ke dasar bumi hingga membuat sinkhole atau sumuran. Sampai sekarang vegetasi berbentuk rumput-rumputan, jamur, tanaman paku bahkan juga pohon-pohonan besar masih tetap hidup dan lestari sepanjang beberapa ratus tahun.

pencinta aktivitas ekstrem yang dijamin memicu adrenalin, yakni Goa Jomblang. Goa ini biasa disebutkan sebagai Goa Vertikal karena mulut goa berada di permukaan tanah dan untuk dapat masuk ke dalamnya, teman-teman harus mempunyai ketrampilan tersendiri dengan tali supaya bisa capai bagian goa. Jalur goa ini dapat disebutkan menantang dengan kedalaman yang bervariatif di antara 15 meter. sampai 80 meter.

Jalur memasuki ke goa dibagi jadi beberapa, yang pertama ialah jalur pemula dengan kedalaman 15 mtr. pertama, di mana jalur ini bisa ditapaki oleh kaki biarpun kondisinya cukup curam. Selanjutnya ada jalur C dengan kedalaman 40 meter., jalur B dengan kedalaman 60 meter. dan jalur A atau lajur khusus dengan kedalaman 80 meter.

Goa Jomblang Gunung Kidul Jogja
Goa Jomblang Gunung Kidul Jogja

Tapi jangan cemas, untuk teman-teman yang baru pertama mengunjunginya, nanti teman-teman akan diberi pelatihan singkat mengenai bagaimana teknik menuruni goa secara aman. Tidak itu saja, teman-teman pasti akan didampingi oleh pemandu yang tentunya telah menguasai medan goa jomblang.

Tiket Masuk Goa Jomblang Jogja

Tiket masuk yang harus teman-teman keluarkan untuk dapat menikmati Goa harga yang diambil tergantung dari fasilitas yang teman-teman ingin gunakan. Memang cukup mahal untuk memasuki Goa Jomblang tetapi semua itu akan terbayarkan dengan apa yang akan teman-teman dapatkan dan nikmati pengalaman seru di dalam Goa. Harga tersebut berlaku untuk 1 orang ya.

Tiket Masuk Goa Jomblang Jogja
Paket Trip per orangRp500.000
Transport/Penjemputan (Opsional) per mobilRp550.000

Goa Jomblang Gunung Kidul Jogja
Goa Jomblang Gunung Kidul Jogja

untuk biaya tersebut sudah meliputi sepatu dan topi keselamatan yang sudah tersedia. Tetapi bagi teman-teman yang memiliki ukuran sepatu lebih kecil dari 38 sebaiknya membawa membawa sepatu sendiri karena belum tersedia ukuran tersebut. Tali sling yang akan digunakan untuk keselamatan ketika memasuki ataupun keluar goa.

Untuk biaya parkir kendaraan pribadi, kurang lebih untuk motor Rp. 3.000/unit dan kendaraan roda empat atau mobil Rp. 6.000/unit

Jam Buka Goa Jomblang Jogja

Jika teman-teman ingin memperoleh panorama yang menakjubkan, sebaiknya teman-teman datang pukul 10.00 sampaing denga 12.00 WIB. Karena waktu yang terbaik untuk menikmati pancaran sinar matahari yang masuk secara sempurna ke dalam Goa, tentu saja dengan cuaca yang cerah. 

Jam Buka Goa Jomblang Jogja
Setiap Hari09.00 – 14.00 WIB

Goa Jomblang Gunung Kidul Jogja
Goa Jomblang Gunung Kidul Jogja

Fasilitas Goa Jomblang Jogja

Ketika teman-teman menikmati keindahan Goa Jomblang. Tentunya akan membuat badan berkeringat, basah dan berlumpur. Untuk itu tersedia kamar mandi yang bersih yang dapat digunakan teman-teman untuk membersihkan diri.

Mushola tersedua bagi teman-teman yang beragama muslim untuk dapat melakukan ibadah shalat sebelum meninggalkan lokasi. Karena setelah menikmati keindahan Goa sekitar pukul 12.00 sampai dengan 14.00 WIB. Sehingga setelah teman-teman membersihkan diri dapat melakukan ibadah tanpa harus sulit mencari tempat.

Lokasi Dan Rute Goa Jomblang Jogja

Goa Jomblang yang berlokasi di Dusun Jetis Wetan, Desa Pacarejo, Kec. Semanu, Kab. Gunungkidul. Memiliki pemandangan yang luar biasa berupa hutan purba dan pancaran cahaya surga yang selalu ada sekitar pukul 12.00 siang.

Goa Jomblang Gunung Kidul Jogja
Goa Jomblang Gunung Kidul Jogja

Goa Jomblang ini dapat teman-teman jangkau sekitar 1,5 jam perjalanan dari Kota Yogyakarta dengan ikuti jalur biasa. Nach, jalur biasa ini dimulai dari Kota Yogyakarta ke arah Jl. Wonosari untuk menggapai wilayah Piyungan. Dari Piyungan ini, teruskan perjalanan ke arah Patuk selanjutnya Wonosari dan pada akhirnya langsung ke arah Semanu. Nach, dari Semanu, langsung arahkan kendaraan teman-teman ke arah Dusun Pacarejo.

Setelah teman-teman melewati jalanan beraspal di Dusun Pacarejo, teman-teman harus melalui jalan makadam yang berada di tengah daerah dan kebun masyarakat sekitar, dan setelah teman-teman sampai resort yang berada di tengah kebun, berarti teman-teman  telah tiba di tujuan Goa Jomblang Gunung Kidul

Demikianlah sedikit informasi mengenai Goa Jomblang lokawisata Jogja Terhits Dan Instagramable yang sangat menakjubkan yang wajib teman-teman kunjungi. Semoga bermanfaat dan dapat dijadikan pandua berwisata teman-teman. Salam Restindo Sahabat Wisata.

Follow Berita RESTINDO di Google News

Post a Comment

© RESTINDO. All rights reserved. Developed by Jago Desain