Tumpeng Menoreh Nongkrong Asik Di Jogja

Tumpeng Menoreh Nongkrong Asik Di Jogja kulon progo sebuah tujuan wisata jogja terkini. Wisata ini populer dengan alamnya yang begitu cantik
Tumpeng Menoreh

Tumpeng Menoreh Nongkrong Asik Di Jogja, sebuah tujuan wisata jogja terkini. Wisata ini populer dengan alamnya yang begitu cantik dan benar-benar menarik. Banyak beberapa wisatawan terkesima dengan tumpeng menoreh.

Disamping wisata kalibiru kulon progo, tumpeng menoreh menjadi satu diantara lokasi yang paling unik dan menantang untuk pengunjung. Wisata ini menjadi satu diantara wisata favorite Erix Suekampti karena ia menjadi satu diantara yang mempromokan wisata ini sampai trending.

Jawa tengah tawarkan banyak tempat wisata alam bagus yang rekomended buat anda nikmati untuk liburan. Habiskan hari-hari liburan di Kulon Progo, banyak tempat wisata menarik di area Borobudur yang siap temani liburan teman-teman. memanjakan keluarga saat hari liburannya dengan menghabiskan hari liburan bersama rekan, teman dekat atau keluarga di Tumpeng Menoreh.

Erix Soekamti mengembangkan wisata tumpeng menoreh untuk lebih memajukan ekonomi setempat utamanya Gelangprojo.

Tumpeng Menoreh

Kemungkinan ada yang menanyakan siapa sich pemilik tumpeng menoreh?

Erix Soekamti bersama temannya Helmy Yahya membuat sebuah tujuan wisata jogja yang menjadi satu diantara wisata alam yang mempunyai keindahan pegunungan dan alam. Teman-teman dapat menyaksikan semua keindahan di atas tumpeng menoreh.

Tumpeng menoreh mulai aktif semenjak bulan mei 2021 dan sekarang ini sudah banyak orang-orang yang melihat keelokannya. Disamping itu masyarakat setempat jadi lebih makmur karena banyak wisatawan yang berkungjung.

Fasilitas di Tumpeng Menoreh

Wisata tumpeng menoreh kulon progo ini bukan sekedar menyuguhkan wisata alam yang cantik tetapi memberi fasilitas yang hebat untuk banyak pengunjungnya.

Pihak pengelola wisata memberi layanan yang paling komplet antara lain ialah:

  • Area parkir kendaraan luas
  • Spot foto instagramable
  • Tempat duduk wisata
  • Cafe Tumpeng Menoreh
  • Camping ground
  • Spot sunset & sunrise 

Nongkrong Asik di Tumpeng Menoreh

Tumpeng Menoreh

Tumpeng menoreh kata erix suekamti jadi wisata yang mengandalkan keindahan alamnya yakni dari daya pikat matahari yang terbit dan terbenam.

Saat itu menjadi satu diantara panorama yang menakjubkan, tidak itu saja saat siang hari dan langit belum tertutup kabut teman-teman dapat melihat langsung 3 gunung pulau jawa yakni gunung merapi, gunung merbabu dan gunung sindoro-sumbing.

Teman-teman terasa menyaksikan 360 derajat dengan panorama gunung itu pastinya. Saat matahari tenggelam tumpeng menoreh mulai menghidupkan lampunya yang berwarna-warni.

Disamping itu erix soekamti masih tetap mengembangkan wisata itu untuk jadi lebih nyaman dan bagus untuk banyak pengunjung, nanti bakal ada penginapan dan beragam jenis restoran.

Menyiapkan bermacam fasilitas yang dapat memanjakan banyak pengunjung dan meninggalkan kesan-kesan yang membahagiakan.

Tumpeng Menoreh

Selain bersantai dengan suguhan view keren dari Tumpeng Menoreh, tidak boleh terlewatkan kegiatan seru yang lain. Seperti hunting photografi dengan explore spot instagenic dengan view terbaik yang ditawarkan tempat di Jogja satu ini.

Dapatkan photo keren di Tumpeng Menoreh untuk perjalanan berlibur tidak terlupakan atau buat dipublikasikan di sosial media.

Sunrise dan Sunset

Nikmati kopi dengan tiduran sembari menyaksikan keelokan matahari terbit dan tenggelam ialah wujud rasa sukur karena bisa menyaksikan dan nikmati alam dunia.

Ada banyak momen langit yang sangat cantik dan tidak dapat terlupakan. Mendokumentasikannya memakai handphone menjadi satu diantara alternative yang efektif.

Drone Panorama

Salah satunya view yang indah mengharuskan memakai drone. Teman-teman bisa sewa drone  sesaat sebelum pergi ke tumpeng menoreh. Dengan view drone hasilnya photo atau video yang teman-teman buat akan memberikan panorama yang paling mengagumkan.

Tumpeng Menoreh

Kuliner Tumpeng Menoreh

Ketika teman-teman sedang berlibur kurang pas tanpa mencicipi kulineran dari tempat wisata yang dituju. Mencicip sebuah makanan menjadi satu diantara langkah untuk memanjakan lidah dan mencoba cita rasa unit dari tempat wisata. Beberapa menu yang ada diantaranya ialah makanan ciri khas jogja seperti gudeg, nasi pecel, ayam goreng, lele bakar, ikan bakar dan lain-lain.

Tips Mengunjungi Tumpeng Menoreh

Ketika teman-teman mengunjungi tempat wisata alangkah baiknya membuat renacana penjalanan liburan. Berikut ini kami berikan beberapa tips saat mengunjungi Tumpeng Menoreh agar liburan menjadi lebih menyenangkan dan tak terlupakan.

  • Mengunjungi wisata alam Tumpeng Menoreh Kulonprogo saat pagi hari untuk menikati panorama dan view terbaik.
  • Ketika teman-teman memiliki rencana untuk menyaksikan sunset keren, datang ke wisata alam Tumpeng Menoreh saat sore hari.
  • Upayakan keadaan fisik prima untuk perjalanan liburan makin berkualitas saat explore spot terbaik Tumpeng Menoreh.
  • Membawa camera untuk mendokumentasikan momen perjalanan  di Tumpeng Menoreh.
  • Rencanakan kegiatan camping di camping ground Tumpeng Menoreh untuk menikmati liburan lebih berkesan.

Tumpeng Menoreh

Tiket Masuk Tumpeng Menoreh 

Harga Tiket Masuk Tumpeng Menoreh

Tiket Masuk + voucher makan

Rp  50.000

Biaya parkir Motor

Rp    2.000

Biaya parkir mobil 

Rp    5.000

Minuman dan makanan itu merupakan dari hasil masakan ibu-ibu yang berada di gelangprojo. Tentu saja disamping meningkatkan pontensi memasak masyarakat sekitar  menyediakan beberapa menu ciri khas ibu-ibu gelangprojo.

Untuk menu makanannya sendiri diantaranya sayur lodeh, ikan lele, ayam madu wijen, nila bakar dan lain-lain.

Jam Buka Tumpeng Menoreh

Untuk yang ingin nikmati situasi malam hari di tumpeng menoreh tentu saja bisa. Teman-teman dapat menikmati suasana malam kota jogja bersama keluarga atau teman. 

Jam Operasional
Setiap Hari24 Jam

Lokasi Tumpeng Menoreh

Tumpeng Menoreh beralamat di Desa Sumbersari, Ngargoretno, Kulon Progo, Yogyakarta.

Demikianlah informasi Tumpeng Menoreh nongkrong asik di Jogja kami berikan. Jika teman-teman memiliki pengalaman lain, dapat sharing kepada kami. Semoga bermanfaat. Jangan lupa juga untuk membagikan artikel ini kepada yang lainnya ya, agar yang lain juga tahu lokawisata Jogja terhits dan instagramable yang harus dikunjungi. 

Follow Berita RESTINDO di Google News

Post a Comment

© RESTINDO. All rights reserved. Developed by Jago Desain