Lokawisata Pangandaran Tempat Wisata Terbaik

Lokawisata Pangandaran merupakan sebuah Kabupaten di Jawa Barat yang memiliki sejuta pesona dan panaroma alam Pantai yang menakjubkan
Lokawisata Pangandaran
Lokawisata Pangandaran

Lokawisata Pangandaran tempat wisata terbaik, Pangandaran sebuah Kabupaten di Jawa Barat, yang  mempunyai sejuta daya tarik dan panaroma alam Pantai yang mengagumkan dan masih banyak yang tersembunyi, hingga banyak wisatwan yang belum mengetahui akan kecantikan dan keindahan yang berada di lokawisata Pangandaran. Lokawisata Pangandaran mempunyai banyak Spot tempat wisata kece, dimulai dari Situs budaya, situs bersejarah, spot photo foto modern , sampai air terjun yang paling memanjakan mata dan harus lekas teman-teman kunjungi.

Baik supaya tidak panjang lebar,langsung di titik maksud artikel ini kami rangkum, disini kami bertujuan untuk mempermudah Teman-teman mendapatkan tempat berlihur di lokawisata Pangandaran yang terindah, terkini dan di rekomendasikan untuk teman-teman nikmati. Berikut kami rangkum lokawisata Pangandaran tempat wisata terbaik yang perlu segera teman-teman kunjungi:

Curug Taringgul

Curug Taringgul

Curug Taringgul lokawisata Pangandaran merupakan sebuah sungai yang dikelilingi lembah dan reliefe bebatuan yang menawan yang menawarkan wisata Body Rafting , lokawisata Pangandaran tempat wisata terbaik mengarungi sungai dengan menggunakan life jacket dan dengan menggunakan perlengkapan lainya berupa helm, sandal dan decker.

Curug Taringgul sendiri terletak di Jalan Cibanten Dusun Cibuluh Desa Kertayasa Cijulang, sekitar 30 menit dari Green Canyon, dapat juga masuk dari bundaran kecamatan Cijulang dengan memakan waktu kurang lebih 45 menit, wisata rafting tersebut sudah dibukan untuk wisatawan sudah 2 tahun yang lalu.

Cukang Taneuh / Green Canyon

Cukang Taneuh Green Canyon

Green Canyon Pangandaran (Cukang Taneuh), lokawisata Pangandaran tempat wisata terbaik yang tidak hanya di Amerika saja yang mempunyai grand canyon ternyata di indonesia juga terdapat banyak grand canyon yang lebih indah dan memukau salah satu grand canyon yang indah tempat pariwisata yang harus di kunjungi adalah Grad Canyon pangandaran yang berada di desa kertayasa kec cijulang, kab ciamis, Provinsi jawa barat. Jarak wisata alam green canyon  dengan pusat kota pangandaran adalahs ekitar 27 km dengan waktu tempuh 45 menit dengan kendaraan pribadi. 

Rafting Citumang

Lokawisata Pangandaran Citumang

Body Rafting Citumang lokawisata Pangandaran tidak hanya populer karena keindahan pantainya. Kecantikan alam Pangandaran mencakup kekayaan bawah laut, hutan, hingga sungai yang mengalir. Sungai di Pangandaran memang terkenal karena kejernihannya sehingga cocok menjadi lokasi aktivitas seperti body rafting. Salah satunya body rafting Citumang.

Lokawisata Pangandaran tempat wisata terbaik

Beberapa lokasi lain sering menjadi destinasi wisata body rafting di lokawisata Pangandaran adalah Santirah dan Ciwayang. Khusus di Citumang, pengunjung akan diajak menyusuri sungai jernih dengan air biru-kehijauan dengan jarak tempuh hingga 2 jam. Sambil menyusuri sungai, pengunjung juga bisa menikmati keindahan alam yang melingkupinya dan menjadikannya lokawisata Pangandaran tempat wisata terbaik.

Cagar Alam Pangandaran

Cagar Alam Pangandaran

Cagar Alam Taman Nasional Pangandaran lokawisata Pangandaran memang terkenal akan pantainya. Namun jangan salah ternyata di sini juga terdapat wisata Alam. Taman Wisata Cagar Alam Pangandaran namanya. Sebagai bagian dari cagar alam, TWA ini sudah beroperasi sejak 1978. Di samping keindahan alamnya, tempat ini juga menyajikan jejak sejarah sejak zaman Hindu. Selain itu, masih banyak lagi objek wisata menarik yang ada di sini.

Goa Sutra Reregan

Goa Sutra Reregang

Goa Sutra Reregan lokawiasata Pangandaran berlokasi di desa wisata selasari, kampung salakambang kecamatan Parigi, kabupaten Pangandaran.  Goa Sutra Reregan dapat di tempuh dalam waktu 1 jam perjalanan dari pusat Pemerintahan Kabupaten Pangandaran. Berbatasan langsung dengan Desa Cintaratu di sebelah selatan dan Desa Bangunkarya.

Goa Sutra Reregan lokawisata Pangandaran sendiri memiliki karakteristik yang unik yaitu stalakmit dan stalaktit yang masih alami, dan ini lah yang menjadi daya tarik bagi wisatawan. Sejak dibuka beberapa waktu yang lalu, wisatwan ke Goa Sutra Reregan semakin ramai, apalagi pada akhir pekan bisasanya dari pagi hingga sore hari pengunjung datang silih berganti.

Goa Sutra Reregang

Goa Sutra Reregan lokawisata pangandaran tidak hanya wisata goa yang dapat anda nikmati, namun anda dapat menikmati beberapa spot selfie di atas perahu dengan hamparan hutan yang hijau, dan ada juga beberapa spot lainya yang indah tentunya, sehingga menjadikannya lokawisata Pangandaran tempat wisata terbaik.

Pantai Pangandaran

Lokawisata Pangandaran

Pantai Pangandaran lokawisata pangandaran merupakan obyek wisata yang terletak di Desa Pananjung, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Dari Kabupaten Ciamis, letak Pantai Pangandaran berjarak 92 km ke arah selatan Pantai Pangandaran merupakan obyek wisata yang banyak dikunjungi wisatawan domestik maupun wisatawan asing. 

Hal itu tidak lain karena, daya tarik pantai berupa pemandangan laut yang sekaligus dapat dijadikan sebagai tempat bermain air. Pantai Pangandaran memiliki keistimewaan, yaitu pantainya landai dengan air yang jernih serta jarak antara pasang dan surut relatif lama. Kondisi ini memungkinkan orang untuk berenang lebih lama. Selain itu, pantai memiliki kawasan dengan hamparan pasir putih yang luas, sehingga pengunjung dapat melihat batu karang dan ikan-ikan hias dengan jelas.

Pantai Batu Karas

Pantai Batu Karas

Pantai Batu Karas lokawisata Pangandaran yang satu ini merupakan perpaduan nuansa alam antara objek wisata Pangandaran dan Batu Hiu dengan suasana alam yang tenang, gelombang laut yang bersahabat dengan pantainya yang landai membuat pengunjung kerasan tinggal di kawasan ini. Terletak di Desa Batukaras, Kecamatan Cijulang dengan jarak ± 34 km dari Pangandaran.

Pantainya yang landai dengan air laut tenang nan biru menanti Anda untuk segera berenang menikmati airnya yang segar. Anda bisa nikmati suasana tenang dengan angin sepoi-sepoi menikmati hidangan di rumah makan yang tersedia. Pandangan lepas ke ujung cakrawala memberi Anda ketenangan dan kenangan berlibur yang menyenangkan.

Kegiatan wisata yang dapat dilakukan selain berenang antara lain: berperahu di bengawan, berkemah dan berselancar. Jika liburan Anda bersama keluarga, akomodasi telah tersedia untuk Anda, ada pondok wisata yang dilengkapi dengan arena bermain dan rumah ibadah. Pondok wisata ini dikelola langsung oleh Diparda Kabupaten Ciamis. Fasilitas lainnya yang tersedia antara lain: Hotel, Camping Ground, Kios Cinderamata, sewaan papan selancar dan ban renang. Pantai Batu Karas salah satu lokawisata Pangandaran tempat wisata terbaik.

Pantai Batu Hiu

Pantai Batu Hiu

Pantai Batu Hiu lokawisata Pangandaran, pantai menjadi salah satu tempat wisata di Pangandaran terpopuler oleh sebagian besar masyarakat di dunia tak terkecuali masyarakat Indonesia. Sedangkan Indonesia sendiri menjadi negara yang memiliki garis pantai cukup panjang, sehingga terdapat banyak sekali obyek wisata bahari salah satunya Pantai Batu Hiu Pangandaran. Meskipun begitu, dari semua obyek wisata pantai di tanah air, masih banyak tempat yang belum terungkap keberadaannya. Oleh karena itulah, kita patut melestarikan dan menjaga segala obyek wisata yang sudah ada.

Jika teman-teman sedang jalan-jalan di daerah Pangandaran, Jawa Barat, ada satu lokasi wisata yang wajib dikunjungi. Namanya adalah Pantai Batu Hiu Pangandaran. Pantai yang terletak di sebelah selatan Pulau Jawa ini langsung berbatasan dengan Samudera Hindia. 

Pantai Batu Hiu

legenda dan cerita rakyat mengenai Pantai Batu Hiu, bahwa pada abad ke-11 sejumlah pasukan dari kerajaan Mataram yang dipimpin oleh Aki Gede dan Nini Gede tiba di tempat ini. Begitu mereka tiba di darat, mereka memutuskan untuk beristirahat dan tinggal sementara di daerah bukit dan kemudian Aki dan Nini Gede memerintahkan pasukan untuk mencari makanan. Nama dari salah satu pasukan Mataram yang di perintahkan oleh Aki dan Nini Gede itu adalah Ki Braja Lintang.

Pantai Madasari

Pantai Madasari

Pantai Madasari lokawisata pangandaran Surga Yang Tersembunyi Di Pangandaran. Salah satu tempat wisata di Pangandaran terpopuler, jIka teman-teman sedang berkunjung di Pangandaran, Jawa Barat yang memiliki pantai-pantai yang indah & nyaman untuk dikunjungi bersama Teman, Sahabat & Keluarga. Teman-Teman dapat mengunjungi salah satu surga yang tersembunyi yang berada di ujung barat Pangandaran tepatnya berada di Desa Madasari Kec. Cimerak Kab. Pangandaran yaitu PANTAI MADASARI.

Pantai Madasari bisa menjadi tempat untuk menginap tetapi, hal tersebut bukan menjadi sebuah pertanda ada penginapan di sini.

Teman-teman dapat melakukan aktivitas camping di sini, karena salah-satu daya tarik utama pantai tersebut adalah camping di sebuah pantai, dengan suasana yang nyaman, dan tenang tanpa banyak riuh pengunjung. HIngga menjadikannya lokawisata Pangandaran tempat wisata terbaik.

Pantai Lembah Putri

Pantai Lembah Putri

Pantai Lembah Putri lokawisata Pangandaran memang sudah terkenal dengan keindahan wisata​ pantainya tidak hanya oleh masyarakat Indonesia, tetapi juga mancanegara. Jika Anda mencari pantai yang mempunyai bukit dengan pemandangan birunya Samudera Hindia maka jawabannya adalah Pantai Lembah Putri​ di Pangandaran, Jawa Barat​.

berbicara tentang kota Pangandaran yang berada di Pulau Jawa bagian selatan pasti langsung teringat dengan pantai-pantainya. Pangandaran memang sudah terkenal dengan keindahan wisata pantainya tidak hanya oleh masyarakat Indonesia, tetapi juga mancanegara. Jika Anda mencari pantai yang mempunyai bukit dengan pemandangan birunya Samudera Hindia maka jawabannya adalah Pantai Lembah Putri di Pangandaran, Jawa Barat.

Lokawisata Pangandaran tempat wisata terbaik

Pantai yang langsung berhadapan dengan Samudera Hindia ini menawarkan keindahannya yang luar biasa mengagumkan dari atas bukitnya. Sangat cocok dijadikan destinasi wisata untuk melepas penat dan lelah di akhir pekan maupun libur panjang dan sangat pantas menjadikannya lokawisata Pangandaran tempat wisata terbaik.

Pantai Sanghyang Kalang

Pantai Sanghyang Kalang

Pantai Sanghyang Kalang lokawisata pangandaran yang memiliki banyak spot objek wisata keren, mulai dari panoraman pantai, situs budaya, situs bersejarah, spot foto-foto yang kekinian, hingga air terjun yang sangat memanjakan mata.

Salah satu spot objek wisata keren yang terbaru dan kekinian yang wajib kamu kunjungim adalah Pantai Sanghyang Kalang. Pantai ini lokasinya berada di Jalan Batu Karas, Desa Batukaras, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran.

Lokawisata Pangandaran tempat wisata terbaik

Memasuki libur akhir pekan ini, lokasi wisata tersebut sangat cocok untuk dikunjungi bersama orang-orang terkasih atau teman-temanmu. Di lokasi wisata ini kamu juga wajib mengabadikannya dengan berfoto selfie, karena panorama alamnya sangat instagramable. Sehingga sangat pantas menjadikannya lokawisata Pangandaran tempat wisata terbaik.

Demikianlah informasi lokawisata Pangandaran tempat wisata terbaik kami berikan. Jika teman-teman memiliki pengalaman lain, dapat sharing kepada kami. Semoga bermanfaat. Jangan lupa juga untuk membagikan artikel ini kepada yang lainnya ya, agar yang lain juga tahu Lokawisata Pangandaran tempat wisata terbaik yang harus dikunjungi. 

Follow Berita RESTINDO di Google News

Post a Comment

© RESTINDO. All rights reserved. Developed by Jago Desain