Tiket Masuk Green Canyon Pangandaran

tiket masuk green canyon pangandaran menyusuri sungai diantara ngarai atau lembah sempit, arung jeram, berenang, dan kegiatan lainnya
Green Canyon Pangandaran

Green Canyon Pangandaran, Salah satunya tempat wisata alam yang cukup populer di Pangandaran ialah Green Canyon. Tempat ini benar-benar pas untuk didatangi untuk para pencinta alam. Kegiatan yang dapat dilakukan cukup menarik, teman-teman dapat menyusuri sungai di antara ngarai atau lembah sempit, arung jeram, berenang, dan aktivitas yang lain.

Green Canyon Pangandaran atau yang dahulu di kenal dengan Cukang Taneuh. Nama Green Canyon sendiri sebagai peninggalan seorang bernegara Prancis yang kagum saat berkunjung area ini beberapa puluh tahun lalu. Di inspirasi dari Green Canyon di Colorado, Amerika Serikat, nama yang diberikan oleh WNA itu tetap dipakai sampai saat ini.

Sejarah Green Canyon Pangandaran

Green Canyon Pangandaran

awalnya cerita Green Canyon Pangandaran jadi tempat wisata saat rombongan wisatawan asing dari Swiss berbahasa Prancis yang sejumlah tiga orang berkeliling-keliling di Sungai Cijalu dan Sungai Cijulang dengan memakai perahu. Warna air sungai yang kehijauan kemungkinan jadi alasan tempat ini disebutkan Green Canyon. Dan nama awalnya, Cukang Taneuh memiliki arti jembatan tanah karena ada jembatan dengan lebar 3 mtr. dan panjang capai 40 mtr. yang menyambungkan di antara Dusun Kertayasa dengan Dusun Batukaras.

Untuk warga lokal lokasi ini diartikan sebagai Jembatan Tanah karena karena di atas lembah dan jurang dari Cukang Taneuh ada sebuah jembatan dari tanah yang dipakai oleh beberapa petani di tempat untuk ke arah kebun.

Green Canyon Pangandaran

Saat telusuri aliran sungai antara tebing ngarai ini, kita dapat menyaksikan tumbuhan hijau menghias dinding batu cantik hasil pahatan alam bertahun-tahun. Ngarai di ini tercipta dari erosi tanah karena aliran Sungai Cijulang sepanjang juta-an tahun.

Aliran itu tembus gua dengan stalaktit dan stalagmit yang mempesona. Aliran itu selanjutnya dijepit dua bukit yang membubung dengan batu-batuan yang berhiaskan rerimbunan pohon-pohonan. Betul-betul sebuah pertunjukan alam yang unik dan menantang.

Aktifitas Di Green Canyon Pangandaran

Sebagai salah satu lokawisata Pangandaran tempat wisata terbaik. Green Canyon Pangandaran merupakan wisata alam yang cocok bagi yang menyukai tantangan ekstrim. Berikut ini kegiatan yang dapat di lakukan di Green Canyon Pangandaran:

Menikmati Hujan Abadi

Disamping berenang, bodi rafting dan lompat tebing, pengunjung dapat santai nikmati hujan abadi. Hujan abadi ini sebagai curahan air di karenakan resapan air dari sela lembah. Debit air yang mengalir ini membuat air mancur seperti hujan yang tidak pernah habis.

Berfoto atau sekedar mandi di deras hujan abadi ini jadi kegiatan yang tidak kalah hebat.

Loncat Tebing

Green Canyon Pangandaran

Di Green Canyon Pangandaran terdapat sebuah tempat yang sangat menantang dan ekstrim Tentu saja aman karena masih dalam pengawasan penjaga kawasan. Yups, kegiatam tersebuit adalah loncat batu atau tebing.

Teman-teman dapat mencoba lompat dari batu atau tebing dengan ketinggian bervariatif mulai dari 5 meter hingga 10 meter. Teman-teman akan mendapatkan kepuasan tersendiri setelah melakukan lompatan karena akan langsung masuk kedalam air yang terkenal kesejukannya.

Menyusuri Ngarai Green Canyon Pangandaran   

Green Canyon Pangandaran

Bagi teman-teman yang tidak bisa berenang dan ingin tetap menikati keindahan alam Green Canyon Pangandaran. Teman-teman dapat  menikmati keindahan alam tanpa perlu berenang dan menikmati sejuknya air. Di tempat wisata ini memungkinkan teman-teman mengarungi sungai menggunakan perahu. Jarak ngarai ialah kurang lebih 3 km dan dapat menghabiskan waktu 30-45 menit.

Teman-teman bisa memperoleh sejumlah foto menarik keindahan sungai Cijulang yang terapit lembah sejauh perjalanan. Untuk memperoleh spot terbaik dan mengenali kawasan wisata dengan menyewa pemandu.

Untuk keamanan tak perlu cemas. Tiap penumpang perahu akan mendapatkan masing-masing rompi pelampung.

Body Rafting Di Green Canyon Pangandaran  

Green Canyon Pangandaran

Ini kegiatan favorit di Green Canyon Pangandara, jika teman-teman yang sungguh-sungguh ingin merasakan nuansa alam terbaik dari wisata di Green Canyon Pangandaran. Bodi rafting jawabnya. Tanpa memakai perahu mesin atau perahu karet. Teman-teman akan menulusuri sungai hanya berbekal pelampung, helm dan badan sebagai alat transportasinya.

Karena termasuk olahraga ekstrim favorit bila teman-teman yang ingin melakukan bodi-rafting tidak wajib bisa berenang. Akan tetapi sangat membantu supaya tetap dalam kondisi tenang dan tidak cemas saat ada di air. Tapi tidak boleh cemas karena teman-teman akan bersama pemandu dan perlengkapan keamanan yang komplet.

Teman-teman tetap mempunyai waktu istirahat saat lakukan olahraga ini. Karena akan beraktivitas di air sepanjang beberapa jam akan menurunkan suhu tubuh. Hingga di tengah perjalanan perlu untuk isi tenaga dengan makanan ringan dan menghangatkan badan.

Green Canyon Pangandaran

Fasilitas Green Canyon Pangandaran 

Fasilitas yang tersedia disini cukup lengkap diantaranya:

  • Parkir luas dan mampu menampung bus
  • Restoran / rumah makan
  • Mushola
  • Toilet Umum

Harga Paket Wisata Green Canyon Pangandaran

Harga Paket Wisata Green Canyon Pangandaran
Paket Short Track Pendek Minimal 5 OrangRp199.000
Paket Long Track Minimal 5 OrangRp220.000-Rp235.000

Lokasi Green Canyon Pangandaran

Green Canyon Pangandaran berlokasi di Jl. Raya Cijulang – Green Canyon Pangandaran, RT.02/RW.10, Cijulang, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat

Demikianlah informasi Tiket masuk Green Canyon Pangandaran kami berikan. Jika teman-teman memiliki pengalaman lain, dapat sharing kepada kami. Semoga bermanfaat. Jangan lupa juga untuk membagikan artikel ini kepada yang lainnya ya, agar yang lain juga tahu Lokawisata Pangandaran tempat wisata terbaik yang harus dikunjungi. 

Follow Berita RESTINDO di Google News

Post a Comment

© RESTINDO. All rights reserved. Developed by Jago Desain