Pantai Batu Karas Surganya Para Peselancar

pantai batu karas surganya para peselancar salah satu lokawisata pangandaran dengan deburan ombak yang sangat bersahabat

Pantai Batu Karas

Pantai Batu Karas surganya para peselancar salah satu lokawisata pangandaran dengan deburan ombak yang besat dan sangat bersahabat yang menjadikannya surga bagi peselancar. Di sini ada wisata air lain, seperti banana boat dan donut boat.

Panorama di pantai ini juga cantik. Karena kecantikannya, pantai ini masuk ke situs PBB sebagai tempat wisata favorit di dunia. Disamping itu, ada banyak tempat pemancingan umum yang tersedia gratis. Salah satunya tempat yakni di Batu Payung, yang berada di samping barat pantai. Untuk sampai ke lokasi pemancingan, teman-teman harus menggunakan perahu sewaan yang banyak berada di sekitaran pantai.

Pantai Batu Karas Surganya Peselancar 

Pantai Batu Karas

Pantai Batu Karas tidak asing untuk peselancar pemula sampai profesional. Ombaknya yang tidak begitu tinggi masih tetap bersahabat, membuat pantai ini tidak pernah sepi peselancar. Disamping itu, anginnya yang cukup kuat ikut juga menantang adrenalin peselancar.

Untuk teman-teman yang baru ingin belajar berselancar, di pantai ini ada penyewaan papan selancar dan pelatihnya. Latihan yang diberikan akan berjalan sepanjang tiga hari beturut-turut. Sesudah tiga hari latihan, peselancar ditanggung bisa melawan ombak dan berdiri di papan selancar. Hal tersebut membuat pantai ini populer dengan jaminannya peselancar pemula menjadi terampil.

Spot Memancing Ikan Pantai Batu Karas

Pantai Batu Karas

Di Pantai Batu Karas pengunjung bisa juga memancing. Ada persewaan perahu motor di sepanjang pantai. Bukan hanya sewa secara terpisah, pengunjung bisa juga sewa sekalian saat pesan penginapan.

Perlengkapan memancing bisa dibawa sendiri atau diperoleh di sini. Tetapi, tidak boleh cemas jika tidak mempunyai perlengkapan atau malas untuk beli tetapi ingin masih tetap memancing. Di sini ada tempat untuk sewa perlengkapan memancing. Perlengkapan yang disewakan diantaranya tongkat dan tali pancing dan umpan.

Berenang Di Pantai Batu Karas

Pantai Batu Karas

Bermain di pantai tidak asik kalau tidak berenang, karena garis permukaan pantainya yang landai, pasti cukuplah aman untuk kegiatan berenang di sini. Merasa aman itu ditambah lagi ombaknya yang bersahabat. Tetapi selalu lihat batasan aman saat berenang di sini supaya tidak tenggelam dan terbawa ombak. Pilihan selainnya berenang biasa, pengunjung dapat sewa banana boat.

Bila tidak berminat untuk berenang, aktivitas jalan-jalan di bibir pantai, berfoto, santai, sampai membuat istana pasir sebagai opsi kegiatan menarik. Apa lagi panorama alam yang cantik dan udaranya yang fresh membuat kerasan lama-lama di pantai.

Kuliner Di Pantai Batu Karas 

Pantai Batu Karas

Sesudah capek berwisata, berekreasi kulineran menjadi opsi yang pas untuk isi tenaga kembali. Ada beberapa tempat makan enak yang ada di sekitaran pantai. Bermacam olahan makanan laut dan masakan ciri khas Sunda ada di sini. Dimulai dari Nasi Liwet Sunda, Kakap dan Udang Bakar, sampai Sambal Kerapu Pedas.

Makanan laut di sini terjaga kesegarannya karena daerah restaurant yang dekat sama laut. Untuk pemesanan dapat lewat cara kiloan, dengan minimum pemesanan 300 g. Harga makanan yang ada di sini bermacam tetapi masih terjangkau.

Fasilitas Pantai Batu Karas

Pantai Batu Karas

Lokasi wisata Pantai Batu Karas mempunyai beberapa sarana penginapan, persewaan papan selancar, rekreasi air, dan perlengkapan memancing, dan kamar mandi bilas. Disamping sarana itu, pantai ini juga ada sarana toilet, musala, dan tempat parkir yang lega.

Harga Tiket Masuk Pantai Batu Karas

Mekanisme pembayaran tiket masuk pantai terdiri jadi dua tipe. Pertama yakni tiket perseorangan dan yang ke-2 yakni tiket kelompok atau rombongan. Tetapi, untuk biaya tiket masuk belum termasuk biaya parkir dan sarana yang berada di dalam.

Harga Tiket Masuk Pantai Batu Karas 
Per orangRp6.000
Sepeda MotorRp14.000
MobilRp37.500
Mini Bus (kecil/besar)Rp65.000 / Rp92.000
Bus (kecil/sedang/besar)Rp126.000 – Rp310.000
Harga Wahana
PenginapanRp100.000 – Rp250.000
Sewa Papan SelancarRp75.000 – Rp150.000
Harga MakananRp12.000 – Rp120.000.

Pantai Batu Karas

Jam Buka Pantai Batu Karas

Pantai Batu Karas buka selama 24 jam setiap hari. Karena buka sepanjang hari tak heran pantai ini terus ramai wisatawan. Akan tetapi, saat pandemi, wilayah pantai sementara tertutup bagi wisatawan.

Jam Buka
Setiap Hari24 jam

Lokasi Pantai Batu Karas

Pantai Batu Karas terletak di Desa Batu Karas, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Provinsi Jawa Barat 

Demikianlah informasi Pantai Batu Karas surganya para peselancar di Pangandaran kami berikan. Jika teman-teman memiliki pengalaman lain, dapat sharing kepada kami. Semoga bermanfaat. Jangan lupa juga untuk membagikan artikel ini kepada yang lainnya ya, agar yang lain juga tahu Lokawisata Pangandaran tempat wisata terbaik yang harus dikunjungi. 

Follow Berita RESTINDO di Google News

Post a Comment

© RESTINDO. All rights reserved. Developed by Jago Desain