Penginapan Di Pantai Madasari

Pantai Madasari bisa menjadi tempat untuk menginap tetapi, hal tersebut bukan menjadi sebuah pertanda ada penginapan

 

Pantai Madasari

Penginapan di pantai Madasari Surga Yang Tersembunyi Di Pangandaran. JIka teman-teman sedang berkunjung di Pangandaran, Jawa Barat yang memiliki pantai-pantai yang indah & nyaman untuk dikunjungi bersama Teman, Sahabat & Keluarga. Teman-Teman dapat mengunjungi salah satu surga yang tersembunyi yang berada di ujung barat Pangandaran tepatnya berada di Desa Madasari Kec. Cimerak Kab. Pangandaran yaitu PANTAI MADASARI.

Teman-teman dapat melakukan aktivitas camping di sini, karena salah-satu daya tarik utama pantai tersebut adalah camping di sebuah pantai, dengan suasana yang nyaman, dan tenang tanpa banyak riuh pengunjung.

Pantai ini memiliki panorama alam yang sangat indah. Bukan hanya itu kondisi pantai yang masih natural karena belum banyak terjamah oleh wisatan hingga pantai ini cocok untuk berlibur menenangkan diri.

Pantai Madasari

Saat berwisata ke sini pastikan akan menjumpai pepohonan ketapang yang berbaris di sepanjang pantai. Keberadanya yang agak sulit dijangkau pelancong, lantaran terletak di Kecamatan Cimerak yang terbilang pelosok dan jika dari Pantai Pengandaran  bisa memakan jarak sekitar 50 km.

Di bawah ini informasi terlengkap dari  cara menikmai keindahan Pantai Madasar di Pangandaran, Jawa Barat.

Mitos Di Pantai Madasari

Pantai Madasari

Keberadaan nilai sejarah, misteri, legenda, maupun mitos, sejatinya menjadi sisi lain, serta daya tarik lainnya dari sebuah objek wisata.

Begitupun dengan Pantai Madasari. Mitos yang ada di Pantai ini terkait dengan cerita Kuda Sembrani milik Sultan Agung yang lari ke kawasan Pantai Madasari.

Pantai Madasari

Adapun sejarah penamaan Pantai Madasari terkait dengan sosok pendatang dari suku Bugis yang bernama Daeng Danto. Daeng Danto memberikan nama kawasan tersebut menjadi Madasari, yang berarti makanan yang memiliki citarasa yang enak.

Fasilitas Pantai Madasari

Pantai Madasari

Pantai Madasari merupakan Pantai Pangandaran yang masih asri, dan pengelolaannya masih di bawah pemerintahan desa setempat. Namun fasilitas pokok seperti toilet, area parkir, sudah tersedia di kawasan tersebut.

Harga Tiket Masuk Pantai Madasari

Harga Tiket Masuk Pantai Madasari

Tiket Masuk Motor

Rp       7.000

Tiket Masuk Mobil

Rp     25.000

Tiket Masuk Bus Kecil

Rp   110.000

Tiket Masuk Bus Besa

Rp   160.000

Penginapan Di Pantai Madasari

Pantai Madasari

Pantai Madasari bisa menjadi tempat untuk menginap tetapi, hal tersebut bukan menjadi sebuah pertanda ada penginapan di pantai Madasari. Berikut ini penginapan di pantai Madasari yang bisa teman-teman singgahi.

Penginapan Di Pantai Madasari

Nama PenginapanAlamat Harga / Tarif per malam
Beach CornerJl. Pantai Batu Karas Legok Pari Cijulang Pangandaran Rp 260.000 - Rp. 350.000,-
Amazon Bungalow & Cottages Jl. Sanghyangkalang Cijulang Batu Karas PangandaranRp 375.000 - Rp. 1.000.000,-
The Ermajas Pavilion Batu KarasSanghyangkalang Cijulang Batu Karas PangandaranRp 335.000 - Rp. 750.000,-
Hotel Tirta BahariJl. Obyek Wisata Green Canyon Cijulang Pangandaran Rp 400.000 - Rp. 500.000,-

Harga Penginapan di pantai Madasari sewaktu-waktu dapat berubah tergantung dari situasi dan kondisi.

Lokasi Penginapan Di Pantai Madasari

Pantai Madasari

Pantai yang terletak di Desa Masawah, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran. Jarak Pantai Madasari dari pusat Kabupaten Pangandaran sekitar 20 kilometer, dengan rata-rata waktu tempuh sekitar 30 menit perjalanan. Untuk sampai ke pantai ini dari pusat kota Pangandaran menuju ke arah Cimerak, di dalam perjalanan menuju Pantai Madasari kita akan melewati beberapa objek wisata lainnya seperti Objek Wisata Citumang, Pantai Batu Hiu, Green Canyon & Pantai Batu Karas. Kemudian dari Cimerak lurus ke arah Legokjawa, belok kiri ke Bulakbenda dan sampai di Madasari.

Kondisi jalannya juga sudah bagus hingga ke area parkiran Pantai. Akses jalan menuju Pantai Madasari akan melewati sepanjang pesisir pantai.

Perlu teman-teman ketahui, bahwa penginapan di Pantai Madasari dan harga tiket masuk Pantai Madasari yang tercantum di atas masih bisa berubah sewaktu-waktu. Namun, teman-teman tidak perlu khawatir kalaupun terjadi kenaikan tidak akan terlalu signifikan. Pantai Madasari Surga Yang Tersembunyi yang menjadikannya Lokawisata Pangandaran Tempat Wisata Terbaik.

Follow Berita RESTINDO di Google News

Post a Comment

© RESTINDO. All rights reserved. Developed by Jago Desain