Curug Taringgul Wisata Air Terjun Di Pangandaran

Curug Taringgul, Wisata Air Terjun Di Lokasi Curug Taringgul, atau Curug Ciparakan berada di alamat Desa Cibanten, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Panga
Curug Taringgul

Curug Taringgul Wisata Air Terjun Di Pangandaran. Curug Taringgul Pangandaran, sekarang telah berubah nama jadi Curug Ciparakan . Maka dari itu ketika mencari info mengenai Curug Taringgul di google, tetapi yang ada ialah Curug Ciparakan, ya itu lah, karena nama resminya sekarang sudah berganti.

Obyek Wisata Curug Taringgul di Cibanten Pangadaran Jawa Barat mempunyai daya tarik kecantikan yang bagus sekali untuk didatangi. Benar-benar di sayangkan bila teman-teman ada di kota pangadaran tidak berkunjung ke curug yang memiliki kecantikan yang tidak ada duanya itu.

Obyek Wisata Curug Taringgul di Cibanten Pangadaran Jawa Barat benar-benar pas untuk isi aktivitas berlibur teman-teman, apa lagi saat berlibur panjang seperti liburan nasional, atau hari ibur yang lain. Kecantikan Obyek Wisata Curug Taringgul di Cibanten Pangadaran Jawa Barat ini sangat baik untuk teman-teman semuanya yang ada di dekat atau dari kejauhan untuk mendekat berkunjung tempat Obyek Wisata Curug Taringgul di Cibanten Pangadaran Jawa Barat di kota pangadaran.

Curug Taringgul

Curug Taringgul sebuah sungai yang dikelilingi lembah dan reliefe batu-batuan yang menarik yang menjajakan wisata Bodi Rafting , sebuah rekreasi melalui sungai dengan memakai life jacket dan dengan memakai peralatan lainnya berupa helm, sandal dan decker.

Durasi waktu mengarungi sungai sekitar 1 sampai 2 jam bergantung arus dan jumlahnya wisatawan yang turun, bahkan juga untuk wisatawan yang hoby mendokumentasikan beberapa momen menarik sejauh trek rafting bisa memerlukan waktu semakin lama lagi. Karena di sana pemandangan benar-benar menajubkan disamping reliefe batu-batuan yang tercipta secara natural serta melambung di kiri kanan sungai, ada banyak spot loncat dan air terjun dengan keelokanya tersendiri.

Daya Tarik Curug Taringgul

Instagramable

Curug Taringgul

Daya tarik yang pertama berada pada suatu air terjun yang cantik, lumayan tinggi, dan jadi spot terbaik untuk lakukan cliff jumping.

Curug Taringgul lumayan lebar, dan mempunyai kolam khusus yang pas untuk berenang. Beberapa pengunjung dapat menyewa alat pelampung yang ada di dekat lokasi utama.

Warna airnya menyuguhkan gradasi warna hijau toska, dan sedikit kebiru-biruan. Warna semacam ini, benar-benar sangat pas untuk jadi latar photo di sosial media.

Di seputar tepian kolam, ada banyak lesehan, dan ayunan. Dan lesehan itu jadi tempat untuk beberapa pengunjung untuk dapat nikmati panorama alam sekitar dengan benar-benar nyaman, sekalian jajan kulineran.

Curug Taringgul / Ciparakan Body Rafting, Bukit Taringgul Body Rafting

Curug Taringgul

Kegiatan wisata yang dapat dilaksanakan saat ada di Curug Ciparakan Pangandaran ialah bodi rafting telusuri saluran sungai, dilengkapi dengan pelampung, dan selalu didampingi oleh team khusus.

Paket rekreasi ini namanya Curug Ciparakan Bodi Rafting, dan Bukit Taringgul Bodi Rafting. Yang membedakannya ialah waktu durasi, dan panjang tracknya.

Fasilitas Curug Taringgul

Berikut ini Fasilitas yang tersedia di Curug Taringgul Pangandaran:

  • Area parkir
  • Warung
  • Lesehan
  • Peralatan body rafting
  • Tim pemandu

Harga Tiket Masuk Curug Taringgul

Berikut ini harga paket wisata Curug Taringgul, yang bisa teman-teman pilih

Harga Tiket Masuk Curug Taringgul

Paket Curug Ciparakan Body Rafting

Rp       110.000 / Tim 5 Orang

Bukit Taringgul Body Rafting

Rp     150.000 / Tim 5 Orang

Jam Buka Curug Taringgul

Jam Buka Curug Taringgul

Setiap Hari 

08.00 - 17.00 WIB

Hari Jum'at

13.00 - 17.00 WIB

Lokasi Curug Taringgul Pangandaran

Curug Taringgul, atau Curug Ciparakan berada di alamat Desa Cibanten, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Provinsi Jwa Barat.

Demikianlah informasi Curug Taringgul wisata air terjun di Pangandaran kami berikan. Jika teman-teman memiliki pengalaman lain, dapat sharing kepada kami. Semoga bermanfaat. Jangan lupa juga untuk membagikan artikel ini kepada yang lainnya ya, agar yang lain juga tahu Lokawisata Pangandaran tempat wisata terbaik yang harus dikunjungi. 

Follow Berita RESTINDO di Google News

Post a Comment

© RESTINDO. All rights reserved. Developed by Jago Desain