Gunung Pancar Tiket Masuk Dan Wisata

Gunung Pancar. Terletak di kawasan Bogor, Jawa Barat. Harga tiket masuk gunung pancar, Lokasi gunung pancar dan wisaata gunung pancar

 

Gunung Pancar
Gunung Pancar

Gunung Pancar tempat wisata di antara hingar-bingar kehidupan perkotaan, terhampar sebuah keindahan alam yang memikat, yaitu Gunung Pancar. Terletak di kawasan Bogor, Jawa Barat, gunung ini menjadi destinasi favorit bagi para pecinta alam dan penggemar petualangan yang ingin menikmati pesona alam Nusantara.

Gunung Pancar menawarkan pengalaman alam yang tak terlupakan. Dikelilingi oleh hijaunya hutan tropis dan berbagai jenis tanaman yang subur, gunung ini menjadi tempat yang ideal untuk berjalan-jalan santai, trekking, atau sekadar menikmati semilir angin sejuk yang menyejukkan. Dari puncaknya, pengunjung akan disuguhi panorama alam yang memukau, termasuk pemandangan kota Bogor dan gunung-gunung lain yang menjulang gagah di kejauhan.

Selain keindahan alamnya, Gunung Pancar juga menyajikan beragam flora dan fauna yang menarik. Pengunjung dapat menjumpai berbagai jenis burung dan satwa liar yang hidup bebas di dalam hutan. Keberagaman hayati yang dimiliki gunung ini menciptakan ekosistem yang kaya dan menarik untuk dipelajari.

Gunung Pancar
Gunung Pancar

Tiket Masuk Gunung Pancar

Harga Tiket Masuk Gunung Pancar
Jenis TiketWeekdayWeekend
Tiket Masuk Rp5.000Rp7.500
Tiket WNA Rp100.000Rp150.000
Parkir Motor Rp5.000Rp10.000
Parkir Mobil Rp10.000Rp15.000
Biaya & Harga Tiket Rekreasi
Area Foto per orangRp15.000 
Camping Individu (min. 3 orang) per orangRp100.000 – Rp200.000
Camping Rombongan (min. 30 orang) per orangRp270.000 – Rp300.000
Tracking (min. 4 orang) per orangRp150.000
Glamping (max. 4 orang) per orangRp1.500.000 – Rp2.100.000
Outbond/Team Building Activity (min. 25 orang) per orangRp250.000 – Rp350.000
Pre-Wedding per sesiRp750.000

Foto Buku Tahunan Sekolah per sesi

Rp1.500.000 

Perjalanan menuju Gunung Pancar memberikan pengalaman petualangan tersendiri. Jalanan yang berkelok-kelok, pepohonan yang rimbun, dan berbagai tanaman hias yang cantik menjadi pesona tersendiri bagi para pengunjung. Terdapat juga beberapa air terjun dan sungai yang mengalir di sekitar gunung, menambah keeksotisan dan pesona alam yang memikat.

Gunung Pancar
Gunung Pancar

Jam Buka Gunung Pancar

Gunung Pancar terbuka untuk umum setiap hari. Untuk akhir pekan biasanya menjadi waktu wisatawan yang padat. Ketika ingin berfoto, sangat disarankan untuk datang sebelum pukul 10 pagi atau setelah pukul 4 sore.

Jam Operasional
Setiap Hari 24 Jam

Tidak hanya menjadi tempat bagi para pecinta alam, Gunung Pancar juga menyediakan fasilitas untuk berkemah dan berwisata. Terdapat area perkemahan yang nyaman dan aman, dilengkapi dengan fasilitas umum seperti kamar mandi dan tempat parkir. Para pengunjung dapat merasakan sensasi berkemah di tengah alam dengan pemandangan yang menakjubkan.

Namun, mengunjungi Gunung Pancar juga harus bertanggung jawab untuk menjaga kebersihan dan kelestarian alam. Pengunjung diharapkan untuk mematuhi aturan dan etika yang berlaku, serta menghormati lingkungan dan kehidupan satwa liar yang ada di dalam gunung.

Gunung Pancar
Gunung Pancar

Wisata Gunung Pancar

Trekking / Jalan-Jalan

Gunung Pancar
Gunung Pancar

Gunung Pancar yang didominasi dengan hutan pinus, dengan suasana yang teduh dan sejuk. Sehingga dengan kegiatan trekking atau jalan-jalan sungguh sangat di sarankan untuk dilakukan di Gunung Pancar.

Pengunjung dapat menyusuri jalur yang telah disediakan oleh pihak pengelola Gunung Pancar. Selama melakukan trekking pengunjung akan diseguhkan dengan suasana pegunungan yang asri. Selama perjalanan pengunjung akan dapat menghirup udara yang segar dibandingkan di dalam perkotaan.

Berfoto

Gunung Pancar
Gunung Pancar

Gunung Pancar selain trekking pengunjung juga dapat melakukan foto ataupun swafoto. Selama melakukan trekking pengunjung dapat melakukan foto di spot-spot yang ada di gunung pancar.
Gunung Pancar
Gunung Pancar

Terdapat area berfoto yang disediakan oleh pihak pengelola Gunung Pancar, seperti rumah pohon, ayunan, rumah hobbit dengan latar belakang yang memukau dengan keindahan alam dari Gunung Pancar.

Berkemah / Camping

Gunung Pancar
Gunung Pancar

Selain Trekking dan Spot Foto, Gunung Pancar juga menyedikan tempat untuk Berkemah dan Glamping. Di Gunung Pancar sangat cocok untuk berkemah dengan membeawa anak beserta keluarga lainnya. Dengan fasilitas pendukung toilet & kamar mandi berseih disediakan di sini. Untuk dapat mencapai lokasi berkemah juga sangat mudah, dapat menggunakan kendaraan roda 4, sehingga sangat memudahkan bagi yang membawa keluarga berserta anak-anak

Pihak Gunung Pancar juga menyediakan paket berkemah sudah termasuk tenda beserta lampu penerangan. Pengunjung hanya cukup membawa makanan, minuman dan pelaran mandi.
Gunung Pancar
Gunung Pancar
  
Untuk fasilitan glamping di gunung pancar juga menyediakan, dengan fasilitas yang berbeda dengan berkemah. selain tenda dan penerangan untuk glamping sendiri memiliki fasilitas pemanggang BBQ, meja makan, kursi perlengkapan api unggun. Untuk fasilitas glamping sendiri memiliki fasilitas tambahan tersendiri yang dapat dipesan pengunjung yaitu trekking dengan pemandu, sarapan dan makan malam. Sangat cocok bagi yang ingin memanjakan diri berserta keluarga tercinta.

Lokasi Gunung Pancar

Gunung Pancar berlokasi di Karang Tengah, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat.

Gunung Pancar adalah surganya keindahan alam dan kekayaan hayati Nusantara. Keindahan pemandangan, keragaman flora dan fauna, serta petualangan yang menantang semuanya menjadi sajian yang memukau di salah satu Lokawisata Bogor. Bagi siapa pun yang ingin menyelami pesona alam Indonesia dan merasakan kedamaian di tengah hutan tropis, Gunung Pancar adalah destinasi yang tak boleh dilewatkan. Selamat menikmati keindahan alam di Gunung Pancar dan nikmati keajaiban alam yang memikat hati. Lokawisata Bogor Yang Kekinian Dan Wajib Dikunjungi!

Follow Berita RESTINDO di Google News

Post a Comment

© RESTINDO. All rights reserved. Developed by Jago Desain